Absen Hingga Coblosan Pemilu, SBY Tak Beri Pesan Khusus Buat Prabowo

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak memberi pesan khusus untuk Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Padahal, ia bakal absen saat masa puncak kampanye lantaran harus mendampingi sang istri yang terbaring sakit.

Presiden RI Keenam itu hanya memberi dua lembar surat kepada anak buahnya. Surat itu hanya berisi instruksi peningkatan intensitas dan efektifitas kampanye Pileg 2019. 

Sekjen PD Hinca Panjaitan menuturkan, SBY tak memberi pesan khusus untuk arahan pilpres karena percaya kepada kadernya yang didelegasikan dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga.

“Khusus pilpres sudah ada tokoh, putra putri terbaik PD yang dikirim dan ditetapkan di BPN. Karena itu tidak kami campuri lagi, tetap bekerja keras pada bidangnya masing-masing ini (surat dari SBY) untuk pilegnya,” ungkap Hinca di Wisma Proklamasi Menteng Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Beberapa agenda kampanye bareng antara SBY dan Prabowo dipastikan batal. Seperti halnya agenda kampanye di Jogjakarta pada 27 Februari 2019.

Hinca menyebut, figur SBY bisa diganti dengan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain merupakan putra mahkota jenderal bintang empat tersebut.

“Janga lupa Mas AHY juga bagian dari BPN. Jadi nanti kita tinggal berdiskusi bagaimana menyepakati titik titiknya itu,” pungkasnya. (jaa)

Komentar telah ditutup.