Ekonomi

Tingkatkan Literasi Industri Digital Generasi Milenial

Redaktur: Jakfar Shodik
Tingkatkan Literasi Industri Digital Generasi Milenial - Ekonomi

EDUKASI - Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana. Foto: Nasuha

INDOPOS.CO.ID – Di era revolusi 4.0, industri kreatif dan hiburan kian berkembang. Mulai dari konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, film, festival budaya hingga pariwisata.

Berdasar data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada 2016 lalu kontribusi ekonomi kreatif terhadap perekonomian nasional mencapai 7,44 persen. 

“Inovasi teknologi digital menjadi konsumsi kaum milenial. Karena itu, dunia kampus harus mengetahui perkembangannya,” tutur Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Ia menyebutkan, perkembangan trend teknologi terbaru tersebut di antaranya manajemen industri hiburan dan kreatif, berubahnya pola konsumsi industri hiburan ke sistem virtual transaction hingga peluang profesi dalam trend industri hiburan saat ini.

“Tren-nya kini jadi kebutuhan kaum milenial. Apalagi dunia hiburan tidak pernah mati,” katanya.

Marketing Universitas Bina Nusantara TV William Grinaldi mengaku, pengenalan inovasi teknologi digital sangat membantu kaum milenal untuk mengenal industri hiburan. “Dengan mengenal, bisa meningkatkan literasi industri digital kaum milenial,” katanya.(nas)

Berita Terkait


Baca Juga !.