Megapolitan

Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga III

Redaktur: Syaripudin
Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga III - Megapolitan

DEBIT MELONJAK-Warga memantau kondisi air Bendung Katulampa. Foto : sofyansyah/radar bogor/indopos group

INDOPOS.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak dan sekitarnya, Jumat (1/3) siang, membuat debit air di Bendung Katulampa, mengalami kenaikan drastis.    Tercatat pada pukul 15.00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) atau ketinggian air mencapai 90 centimeter (cm).

Kondisi itu membuat ketinggian air pada posisi siaga 3. Warga yang ada di bantaran Sungai Ciliwung pun diimbau untuk waspada akan datangnya banjir bila Bendung Katulampa dibuka.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan hujan deras di kawasan Puncak mengakitbatkan kenaikan TMA mulai terjadi sejak pukul 14.00, sejam berikutnya naik drastis pukul 15.00, ketinggian 90 sentimeter atau siaga 3.

”Sekarang turun di 70 sentimeter atau siaga 4,” kata Andi kepada radarbogor.id (INDOPOS Group) melalui saluran telepon. Kendati demikian ia tetap mengimbau agar masyarakat yang berada di sempadan Sungai Ciliwung lebih waspada terjadinya luapan air sungai.

Karena khawatir debit air tiba-tiba bertambah mengingat kawasan Puncak masih diguyur hujan meski dengan intensitas rendah. ”Warga yang tinggal di sepadan Sungai Ciliwung baik yang di Kota Bogor dan DKI Jakarta wajib waspada,” terangnya juga. (ysp)

Berita Terkait

Banten Raya / Banyak Turap Rusak, Banjir Jadi Ancaman Serius

Megapolitan / Banjir Menyapa saat Sahur Perdana


Baca Juga !.