Ekonomi

Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold ke-29 

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold ke-29  - Ekonomi

GUNTING PITA- PeresmianThe Gade Coffee & Gold, Jl Ir H Juanda No 28, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.Foto : IST  

INDOPOS.CO.ID - PT Pegadaian (persero) semakin agresif menggarap pasar milenial dan memodernisasi kantor cabangnya. Itu ditandai dengan peresmian gerai The Gade Coffee & Gold di Bekasi, Jawa Barat. Gerai ini merupakan gerai ke 29 yang telah dibangun perseroan di seluruh kota di Indonesia.

"Peresmian gerai The Gade Coffee & Gold di Cabang Bekasi Utama ini merupakan salah satu upaya Pegadaian dalam melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang saat ini mendominasi segmen nasabah kami. Pegadaian akan terus mendekatkan diri dengan nasabah muda berusia produktif di berbagai kota di Indonesia. The Gade Clean & Gold ini merupakan gerai yang ke 29," ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (persero) Ninis K. Adriani, saat meresmikan The Gade Coffee & Gold, Jl Ir H Juanda No 28, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (01/03/2019).

Ninis menyatakan kalangan milenial saat ini merupakan bagian dari bonus demografi bagi Indonesia dan ini sangat strategis untuk dunia usaha, termasuk untuk Pegadaian. "The Gade Coffee & Gold ini merupakan sebuah outlet layanan prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah di kalangan milenial. Jadi perusahaan di tahun 2019 menargetkan nasabah tumbuh 20,3 persen menjadi 12 juta jiwa."

Jumlah nasabah Pegadaian pada tahun lalu mencapai 10 juta jiwa dan 65 persen berasal dari nasabah yang berusia produktif yaitu 45 tahun. Sedangkan, Ninis menambahkan Pegadaian akan membangun The Gade Coffee & Gold hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan adanya The Gade Coffee & Gold dapat menggaet milenial yang belum menjadi nasabah.

Selain itu, Ninis menambahkan untuk proyeksi keuangan dan bisnis Pegadaian 2019 akan terus tumbuh. Pendapatan usaha diproyeksikan di tahun 2019 sebesar Rp 13,5 triliun atau tumbuh menjadi 21,3 persen dan laba bersih sebesar Rp 3,018 triliun atau 10,8 persen.

Dari sisi operasional (bisnis) Pegadaian memproyeksikan Outstanding Loan posisi Rp 46,5 triliun atau tumbuh 15,2 persen, dan omset sebesar Rp 148,8 triliun atau tumbuh 15,2 persen. Pencapaian ini didapat melalui berbagai produk dan inovasi oleh Pegadaian pada 2019 ini. (mdo)

Berita Terkait

Politik / DPD Milenial Ciptakan 'Job Creator'

Politik / Figur Milenial Dinilai Pantas Jadi Menteri

Nasional / Targetkan 4 Ribu Kelompok Tani Santri Milineal

Ekonomi / Dorong Milenial Jadi Pengusaha Andal


Baca Juga !.