Bola Dunia

Bisa Naik ke Posisi Tiga Besar

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Bisa Naik ke Posisi Tiga Besar - Bola Dunia

Krzysztof Piatek

INDOPOS.CO.ID – Jangan tanyakan seberapa lama AC Milan menunggu datangnya scudetto ke lemari trofi di Milanello, kamp latihannya. Kali terakhir Milan jadi scudetto Serie A di musim 2010 – 2011. Bahkan, hanya untuk menembus ke posisi top three klasemen sementara di paro kedua Serie A, Rossoneri harus menunggu lebih dari lima musim.

Ya, baru kemarin WIB (3/3/2019) Milan baru berhasil menduduki peringkat ketiga dalam paro kedua Serie A. Semua terjadi begitu Alessio Romagnoli dkk memenangi giornata ke-26 Serie A menjamu Sassuolo di San Siro, Milan. Dari skema sepak pojok upaya center back Milan Mateo Musacchio membentur bek Sassuolo, Pol Lirola.

Nah, bola itu kemudian yang menjebol gawang Andrea Consigli. ''Bisa menembus posisi tiga besar sudah jadi capaian yang penting. Tetapi banyak laga yang masih gagal di akhir. Kami akan pikirkan dari laga per laga,'' kata Musacchio kepada Milan TV. Kali terakhir Milan mampu menduduki peringkat ketiga di Serie A pada giornata 38 Serie A 2012 – 2013.

Uniknya, ada “bantuan” Inter Milan dari capaian anak asuh Gennaro Gattuso ini. Di laga Serie A pada Sabtu dini hari lalu WIB (2/3), Nerazzurri tersungkur di Sardegna Arena, kandang Cagliari. Inter takluk 1-2. ''Melewati Inter jadi yang sangat penting bagi kami,'' imbuh bek yang berusia 28 tahun itu.

Kali terakhir, Milan berada di atas Inter dalam klasemen Serie A terjadi pada giornata 38 2016 – 2017. Namun gelandang Lucas Biglia mengingatkan kepada rekan-rekannya. ''Dari sini, semua akan jadi takkan mudah bagi kami,'' ungkap Biglia, seperti yang dilansir dari situs Milan News.

Benar apa kata Biglia. Bisa sampai di posisi ketiga belum jadi capaian akhir Milan pada Serie A musim ini. Demikian pula dengan sukses streak empat kemenangan yang mampu Milan capai sebulan terakhir. Streak kemenangan terpanjang Milan musim ini. ''Kami masih punya 12 laga final musim ini,'' sebut allenatore Milan Gannaro Gattuso, kepada Sky Sport Italia.

Di mata Rino, Milan masih belumlah sempurna untuk finis di belakang Juventus--Napoli musim ini. Apabila sudah sempurna, tentu dia bakal duduk manis di bench dan tak akan banyak sewot dalam konferensi pers setelah laga. ''Kini, kami harus lebih baik lagi,'' seru Gattuso, yang menjalani laga ke-50-nya di Serie A bersama Milan.

Salah satu yang kelihatan dalam laga kemarin adalah terhentinya tren gol striker barunya Krzysztof Piatek. Setelah empat giornata beruntun selalu menjadi pembeda bagi Milan, Piatka-julukan Piatek- gagal mencetak gol. Ini jadi kali kedua penyerang timnas Polandia itu tak dapat melanjutkan produktivitas golnya.

Sebelumnya, Piatek juga gagal menciptakan gol pada leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Lazio di Olimpico, Roma, tengah pekan lalu WIB (27/2). Penyerang 23 tahun itu juga hanya mampu melakukan sekali tembakan ke gawang. Terendahnya di Serie A sejak berkostum Milan.

Satu-satunya kontribusi positif dari Piatek adalah kartu merah yang didapatkan Consigli. Portero senior Sassuolo itu diganjar kartu merah langsung wasit Paolo Valeri pada menit ke-64 setelah melanggar Piatek. ''Padahal masih banyak lawan di depan kami yang lebih kokoh dalam bertahan, lebih bagus dari Sassuolo, saya tak mau kesulitan kali ini terjadi pada kami lagi,'' kata Gattuso.

Sassuolo sudah kemasukan 42 gol, termasuk satu gol bunuh diri kemarin WIB. Padahal, Milan masih belum menjalani laga-laga big match melawan Inter (18/3), Juve (8/4), dan Torino (28/4). Selain La Vecchia Signora yang baru kemasukan 15 gol musim ini, Inter dan Torino pun baru kemasukan 22 gol. Sama seperti jumlah kemasukan Milan musim ini. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Gabung Juventus, Aaron Ramsey Pakai Nomor Punggung 10

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Panas hingga Pekan Terakhir Ujung Kompetisi

Bola Dunia / Bikin Sensasi Lagi


Baca Juga !.