Seleknas, Forki Diminta Libatkan Perguruan

INDOPOS.CO.ID – Ketua  Umum Perguruan Karate Wadokai, Pol (Purn) Drs. H Sudjalma Trisna, berharap kepada kepengurusan baru Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) dibawah pimpinan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, lebih banyak lagi mencetak prestasi para karateka di kancah international.

Ia juga mengatakan, Forki kedepan harus melibatkan lagi perguruan karate dalam melakukan seleksi calon karateka nasional agar pembinaan olahraga beladiri ini di tanah air merata.

Baca Juga :

Inkanas Fokus Genjot Prestasi Karateka

” Berilah kesempatan kepada perguruan karate yang ada untuk ikut berkontribusi dalam upaya mencetak prestasi di kancah international,” ungkapnya di sela-sela pembukaan Kejurnas Karate Perguruan Wadokai di GOR Pasar Minggu, Sabtu (2/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Sudjalma Trisna juga mengemukakan perguruan yang diketuainya itu akan berupaya mencetak bibit karateka andal dengan pembinaan yang kontinyu di seluruh Indonesia.

Baca Juga :

“Seperti dengan menggelar Kejurnas ini, kami berharap agar kemampuan para karateka Wadokai terus terasah melalui kompetisi. Diharapkan, kompetisi tidak hanya ditingkat nasional saja, tapi di tingkat regional mereke pun melakukan hal serupa,” tandasnya.

Melalui Kejurnas ini, Wadokai berupaya menjaring karateka terbaik untuk diterjunkan di Kejuaraan Piala Mendagri, Piala KSAD, serta Piala Panglima. (bam) 

 

 

 

Komentar telah ditutup.