Banten Raya

Gubernur Banten Mengaku Tak Ikut Campur Urusan Promosi Jabatan ASN

Redaktur: Novita Amelilawaty
Gubernur Banten Mengaku Tak Ikut Campur Urusan Promosi Jabatan ASN - Banten Raya

Gubernur Banten Wahidin Halim saat apel gabungan ASN di KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (4/3/2019). Foto Yasril Chaniago/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, dirinya selaku Gubernur tidak pernah ikut campur dalam urusan mutasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemprov Banten, karena itu adalah kewenangan dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda).


Itu dikatakan oleh Gubernur yang akrab disapa WH saat apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang berlangsung di lapangan apel Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Proivinsi Banten) Curug Kota Serang, Senin (4/3/2019).


“Saya tidak pernah ikut campur mengenai mutasi dan promosi yang terjadi di Pemprov Banten. Hal tersebut saya serahkan kepada Sekda dan BKD dan kemudian mereka lapor kepada saya. Saya ikuti prosedur tersebut, “ terang WH.


Gubernur mengingatkan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk tidak terjebak dengan berita bohong atau hoax. Di Indonesia menurut WH, sudah terjangkiti dengan penyebaran berita hoax. “Oleh karena itu kita harus tabayun dalam menghadapi isu atau berita bohong. Karena dalam Islam kita harus mencermati, meneliti dan bila perlu menginvestigasi setiap berita atau isu,” ungkap mantan Walikota Tangerang dua periode ini. (yas)



Berita Terkait

Banten Raya / Gubernur Minta ASN Taati Larangan Bawa Mobdin Mudik

Banten Raya / Kali Ketiga, Pemprov Banten Dapat Opini WTP

Banten Raya / Wahidin Ancam ASN dan Pejabat Malas

Headline / Dendam Saya, Warga Banten Dapat Pendidikan Layak Gratis

Megapolitan / Selama Ramadan, ASN di Banten Masuk Kerja Pukul 06.00 Subuh


Baca Juga !.