Internasional

Badai Freya Hantam Inggris dengan Kecepatan Hingga 80 Mph

Redaktur: Ahmad Nugraha
Badai Freya Hantam Inggris dengan Kecepatan Hingga 80 Mph - Internasional

Baday Freya dengan kecepatan 87 Mph

INDOPOS.CO.ID - Peringatan salju telah dikeluarkan ketika Badai Freya menyapu seluruh Inggris dengan kecepatan angin mendekati 80mph di beberapa bagian negara itu

Dilansir The Guardian, Angin yang semakin ganas dengan kecepatan 87mph menghantam Steven Stones di Cornwall yang menyapu seluruh negeri menyebabkan pohon tumbang, puing-puing dan kabel listrik runtuh, jalan-jalan ditutup dan meninggalkan ratusan rumah tanpa listrik. Angin kencang yang kuat juga menyebabkan bagian M4 di Jembatan Ferry Britania antara persimpangan 41 dan 42 di Wales banjir di kedua arah dan angin berkekuatan sekitar 70 mph terekam di South Uist di Skotlandia.

Kantor Met mengeluarkan peringatan untuk angin kencang yang berlangsung hingga 06:00 pada hari Senin, dan mencakup sebagian besar negara termasuk Wales, Inggris barat daya, Midlands dan Inggris utara.

Embusan terkuat yang tercatat pada hari Minggu terjadi di Mumbles, Wales selatan, dengan kecepatan 76 mph. Kota Capel Curig di Wales utara berada di urutan kedua dengan kecepatan 73 mph.

Tiga laki-laki harus diselamatkan dari laut lepas Studland Bay di Dorset, setelah mereka mendapat kesulitan dalam sampan. Menurut Dailymail, ketiganya dibiarkan kedinginan dan basah tetapi tidak terluka setelah mereka berhasil naik ke kapal pesiar yang berada di jangkar, menurut Badan Maritim dan Penjaga Pantai.

Bagian M4 diblokir antara Bridgend dan Pencoed, di Wales utara, setelah sebuah mobil menabrak reservasi pusat dan lalu lintas dialihkan dari M4 antara persimpangan 41 dan 42 karena angin di jembatan Ferry Britania dekat Swansea. Banjir terdekat menutup bentangan A465 sejauh lima mil ketika sebuah sungai meluap sehingga menyebabkan lebih dari 1.200 rumah dibiarkan tanpa aliran listrik.

Jembatan Tamar yang membentang antara Cornwall dan Plymouth ditutup sementara untuk kendaraan yang rentan terhadap angin seperti karavan. Kantor Met mengatakan bahwa salju setebal 6 cm (2,4 inci) telah direkam di stasiun cuaca dekat perbatasan antara Cumbria dan Northumberland. (fay)

 

 

Berita Terkait

Internasional / Van Es Krim Dilarang di London

Bola Dunia / Tergetar Auman Singa Muda

Internasional / Ngeri, Honda Siap Tutup Pabrik di Inggris, 3.500 Pekerja Bakal Nganggur

Internasional / Peringatkan Inggris Soal Waktu Kesepakatan Brexit

Internasional / Inggris Butuh 3,1 Juta Rumah Sosial


Baca Juga !.