Hukum

KPK Siap Bongkar Peran Pihak Lain dalam Kasus DAK Kebumen

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
KPK Siap Bongkar Peran Pihak Lain dalam Kasus DAK Kebumen - Hukum

UNGKAP- Jubir KPK Febri Diansyah. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tersangka kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen, Taufik Kurniawan (TK) selesai diperiksa KPK. Saat keluar dari Gedung KPK, Taufik engga untuk berkomentar banyak terkait pemeriksaan yang dijalaninya.

Saat disinggung soal adanya pihak dari Badan Anggaran (Banggar) DPR RI yang ikut serta dalam kasus ini, Taufik enggan untuk membeberkan. ”Ya, tanyakan langsung ke beliau-beliau yang ada di sana ya,” kata Taufik kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Dalam perkara ini, Taufik telah mengajukan Justice Collaborator (JC) kepada KPK. Namun, menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, KPK belum menerima informasi terkait JC yang diajukan Taufik Kurniawan.

Febri mengatakan, selama proses pemeriksaan Taufik telah bersikap koperatif kepada KPK. “Dalam proses penyidikan, saya pastikan ke penyidik, bahwa yang bersangkutan telah mengembalikan uang sebesar Rp 3,65 miliar,” kata Febri.

Terkait uang Rp 3,65 miliar, Febri mengungkapkan, KPK mendeteksi ada aliran dana lain yang terkait dengan pembahasan DAK Kebumen ini. “Nanti kita lihat semoga dapat kita ungkap di proses persidangan,” ucap Febri.

Tak hanya itu, Febri juga menuturkan, KPK menduga ada pihak lain yang ikut menikmati uang haram tersebut. “Betul, jadi kami duga ada dana lain dari pihak lain tentu saja ya, yang juga ditemukan indikasi-indikasinya dalam penyidikan ini. Tentu nantinya kita bisa bongkar lebih lanjut di proses persidangan,” papar Febri. (bar) 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Bebas, Mantan Bupati Bogor Masih Dijerat KPK

Headline / Kapolri Ingin Unsur Polisi di Komisioner KPK

Headline / KPK Panggil Yasonna Laoly

Nasional / KPK Dalami Peran Rommy di Pengurusan Anggaran Tasikmalaya

Nasional / Pengusaha Didakwa Suap Bowo Sidik Rp 2,5 Miliar


Baca Juga !.