Lifestyle

Hindari Gadget, yuk Rangsang Pertumbuhan Anak dengan Permainan Tradisional 

Redaktur: Ahmad Nugraha
Hindari Gadget, yuk Rangsang Pertumbuhan Anak dengan Permainan Tradisional  - Lifestyle

SERU – Sejumlah anak-anak terlihat riang saat bermain balap karung dengan teman-temanya./Achmad Sukarno

INDOPOS.CO.ID – Teknologi tak selamanya memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Sebaliknya, teknologi terkadang membuat pola pikir anak semakin menurun.

mengatasi masalah tersebut, sejatinya orang tua harus lebih memperhatikan permainan anak-anak.

”Tak selamanya anak-anak itu bisa nyaman dengan kehadiran teknologi, sebagai orang tua kita harus tau apa yang mereka inginkan,” ujar Hanoko Setiawan Direktur Sales Marketing Air Mancur Grup di Fit Olympic Madurasa di kawasan Taman mini Indonesia (TMII), jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

Handoko mengemukakan perkembangan informasi dan teknologi turut membuat aktivitas sosial anak-anak terhambat. 

Mereka cenderung memilih bermain gadget ketimbang melakukan permainan tradisional, seperti gobak sodor, bola gebok, balap karung estafet, engklek dan lainnya.

”Untuk itu Kami mencoba mengajak anak-anak untuk berolahraga lewat permainan tradisional. Kami ingin mengajak anak-anak untuk mempopulerkan kembali permainan tradisional ini," ucapnya.

Beraneka macam permainan tradisional Tanah Air mempunyai banyak fungsi dan manfaat untuk anak-anak. Selain mendekatkan antara satu sama lain, permainan tradisional juga bisa menjadi olahraga buat mereka. 

"Zaman sekarang kan modernisasi anak-anak mengenal gadget yang ada sisi baik dan negatifnya. Kalau main gadget terlalu sering, mata bisa rusak, dan aktivitasnya meninggalkan rumah. Nah, acara ini membuat daya tahan tubuh mereka semakin bertambah," jelas Hanoko

Mengingat permainan ini menguras tenaga dan pikiran, maka asupan yang cocok untu menjaga stamina mereka adalah dengan mengonsumsi Madurasa Fitkidz.  

“Memang Madurasa Fitkidz kandungannya banyak, fungsinya untuk menambah daya tahan tubuh. Anak-anak yang pengen daya tahan tubuh bagus dan kuat selalu konsumsi ini,” tuturnya. (ash)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Kabar Baik untuk Anda yang Hobi Gonta-ganti Gadget dan Shopping

Tekno / Mau Tahu Genpro Terbaru Ekslusife Berteknologi Canggih

Tekno / Ini Smartphone Berbasis Android One Terbaru dari Nokia

Tekno / Tren Selfie Paksa Smartphone Update Teknologi

Indobisnis / LUNA X Prime Layar Poni Resmi Dikenalkan ke Publik


Baca Juga !.