Politik

Ketua DPR dan DPD Sabet Penghargaan TPA

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Ketua DPR dan DPD Sabet Penghargaan TPA - Politik

BERGENGSI-Acara Parlemen of The Year di Ballroom 3, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. FOTO: AEN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyabet penghargaan kategori ”Parlemen of The Year” pada malam anugerah Teropong Parlemen Award (TPA) 2019, Kamis (7/3/2019) malam, di Ballroom 3, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Selain Bamsoet, TPA 2019 juga menobatkan Ketua DPD RI Oesman Sapta (OSO) sebagai Senator Peduli Daerah 2019. Selai itu, acara yang diinisiasi portal berita online TeropongSenayan.com itu juga memberikan penghargaan kepada beberapa wakil rakyat berprestasi untuk periode 2014-2019. 

Ketua Panitia acara, Bara Ilyasa mengatakan, ada delapan kategori penerima award penerima Teropong Parlemen Award 2019. Mereka berasal dari lintas fraksi, komisi dan kelembagaan dari MPR, DPR, dan DPD RI.

" Ini adalah sebuah apresiasi yang diberikan oleh portal berita online TeropongSenayan.com kepada para wakil rakyat yang memiliki kinerja baik dan berprestasi," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (8/3/2019).

Tujuannya, adalah untuk memacu kinerja anggota parlemen lainnya agar turut menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya. "Penganugerahan ini diberikan berdasarkan data dan analisa tim riset TeropongSenayan yang diperkuat oleh penilaian tiga juri dari tiga juri peneliti politik, pengamat dan akademisi. Yaitu, Pengamat Politik Indonesia Publik Institute (IPI, Red), Jerry Massie, Akademisi UIN Jakarta, Adi Prayitno, Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio," paparnya.

Dia menambahkan, penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan metode observasi dan wawancara. Fokus penelitian kualitatif adalah eksplorasi. Sementara, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, dirinya tak menyangka bakal mendapatkan penghargaan ini. "Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan ini," ungkapnya. (aen)

Berita Terkait

Nasional / Dari Meja Catur, Ada Pesan Penting untuk Bangsa

Headline / Kata Bamsoet, Moge Masuk Tol Hanya Hari Libur

Nasional / Bamsoet Minta BMKG Tambah Alat Pendeteksi Dini Bencana Alam

Nasional / Remisi Robert Tantular Perlu Kaji Ulang

Politik / Bamsoet Minta DPR-Pemerintah Sinergi Bahas RUU


Baca Juga !.