Bola Lokal

Meski Imbang, Pelatih dan Pemain Puas

Redaktur: Heryanto
Meski Imbang, Pelatih dan Pemain Puas - Bola Lokal

KOKOH - Pesepak bola Persija Jakarta Steven Renaud (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Madura United Jaimerson Da Silva (kanan) saat laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. Foto : Hendra Nurdiyansyah/ANTARA FOTO

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 pada laga kedua grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Timur, Jumat (8/3/2019). Dalam laga ini pelatih Ivan Kolev melakukan rotasi.

Beberapa pemain  yang dimainkan di laga perdana diistirahatkan seperti Bruno Matos, Maman Abdurrahman, hingga Rohit Chand. Sebagai gantinya, ia memainkan Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, dan Nugroho Fatchurochman.

Tidak dengan beberapa pemain utamanya, ini membuat laga diambil alih Madura United (MU). Alhasil mereka bisa unggul pada babak pertama. Gol Madura United tercipta lewat kaki Aleksandar Rakic. Gol Rakic berawal dari serangan balik cepat yang dibangun pemain Laskar Sapeh Kerrab.

Umpan terobosan Slamet Nurcahyo berhasil menjangkau Rakic yang berhasil membobol gawang Persija. Skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai. Namun Persija bangkit di babak kedua, mereka memasukkan dua nama yakni Bruno Matos dan Rohit Chand membuat serangan mereka membahayakan lini belakan Madura.

Pergantian itu berbuah hasil setelah Bruno sukses mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 1-1. Umpan terukur Pieter Nasadit disambut tendangan first time Matos yang bersarang ke pojok kiri gawang Muhammad Ridho.

Bahkan tiga menit berselang, Persija sukses berbalik unggul 2-1 atas Madura United. Setelah Ryuji Utomo sukses menyambar bola liar dari haluan Ridho. Keunggulan Persija tidak bertahan lama karena Madura United bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-68.

Umpan terukur Beto Goncalves tepat mengarah ke Rakic yang berada di dalam kotak penalti. Dengan tenang, striker asal Serbia itu membobol gawang Daryono. Skor 2-2- bertahan hingga babak kedua berakhir.

Hasil imbang ini membuat Persija tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Madura United berada satu setrip di bawah karena kalah selisih gol walau memiliki jumlah poin yang sama.

Palang pintu tim berjuluk Macan Kemayoran, Ryuji Utomo mengaku bersyukur timnya bisa menahan imbang 2-2 Madura United. Apalagi hasil ini diraih dengan perjuangan pantang kenal menyerah. Meskipun lawan banyak diisi oleh pemain bintang, tapi tim ibu kota tidak gentar dan bisa memberikan perlawanan.

“Saya berikan gol untuk suporter dan teman-teman satu tim karena kita hari ini sudah berjuang sangat keras,” ujar Ryuji seperti dilansir situs resmi klub Persija.id, Jumat malam (8/3/2019).

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku takjub dengan kinerja anak asuhnya. “Saya puas dari permainan kita hari ini karena komposisi kita tidak full time kita mulai dengan pemain lapis kedua. Apalagi sejak awal laga belum dapat kerja sama bagus,”ujar Kolev selepas pertandingan.

Apalagi diakui pelatih asal Bulgaria pemain Madura United juga sangat bagus. Maka dari itu hasil imbang tidak terlalu buruk bagi Persija di laga ini. “Ditambah juga banyak pemain yang belum pengalaman tidak mudah juga berhadapan pemain kuat madura. Maka dari itu saya puas,” tegasnya.

Persija sendiri langsung mengalihkan fokusnya ke laga kedua AFC Cup 2019 Grup G dengan menghadapi tuan rumah Shan United pada 12 Maret mendatang. Kolev sendiri menargetkan kemenangan di laga ini. “Tentu saja kita ingin menang melawan Shan United dan bisa bermain full time karena hari ini kami sudah istirahatkan pemain inti,”tutupnya. (psj)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Piala Presiden 2019, Pengamat Anggap Sebagai Politisasi Sepak Bola

Bola Lokal / Semifinal Piala Presiden 2019, Persebaya Bekuk Madura United 1-0

Liga Indonesia / Tak Gentar Hadapi Bhayangkara

Liga Indonesia / Persebaya Susul Kalteng Putra

Liga Indonesia / Kalahkan Sleman, Persija Lolos


Baca Juga !.