Bola Dunia

Awas Kau Liverpool

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Awas Kau Liverpool - Bola Dunia

Robert Lewandowski

INDOPOS.CO.ID - Pesta gol Bayern Muenchen di Allianz Arena Sabtu (9/3/2019) malam jelas bukan tanda-tanda baik buat Liverpool. Kemenangan 6-0 ke gawang VfL Wolsfurg tersebut juga mengantarkan Die Roten ke puncak klasemen Bundesliga menggusur Borussia Dortmund. Dobel sukses Die Roten itu jelas mengerek konfidensi tim jelang leg kedua 16 besar Liga Champions versus Liverpool di Allianz Arena Kamis (14/3/2019) dini hari mendatang. Musim ini tak pernah kalah jika bermain di kandang.

Der trainer Bayern Niko Kovac kepada Bild mengatakan timnya bisa fokus menatap laga lawan Liverpool dengan dobel sukses di akhir pekan ini. Kebetulan secara jadwal Liverpool dirugikan karena bermain 24 jam setelah laga Bayern. Ia mengingatkan anak asuhannya dan tim medis agar secepatnya melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan kebugaran pemain.

Kovac tampaknya tidak berani mengambil opsi lain, yaitu memainkan pemain muda yang lebih segar daripada menggunakan para peman senior yang kaya pengalaman menghadapi tim asal kota pelabuhan di Inggris barat laut itu.

 “Inilah yang kami incar di awal musim. Kami berada di tempat yang seharusnya pantas untuk kami,” ucap Kovac. “Semua bekerja keras untuk lompatan peringkat yang kami dapatkan ini,” tambah pelatih yang membawa Eintracht Frankfurt kampiun DFB Pokal musim lalu itu.

Saat sudah unggul 3-0 lewat gol Serge Gnabry pada menit ke-34, Robert Lewandowski (37'), dan James Rodriguez (52), Kovac melakukan pergantian. Jav i Martinez dan Gnabry ditarik keluar digantikan Leon Goretzka serta Franck Ribery. Rotasi pemain itu malah kian menambah gairah produktivitas Bayern.

Thomas Mueller (76'), Joshua Kimmich (82'), dan Lewandowski (85') mencetak gol berkat assist Ribery. Menurut Opta sejak 2004-2005, Ribery menjadi pemain substitusi pertama yang membuat hat-trick assist.

Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho dalam wawancara dengan RT menuturkan Bayern akan sulit dibendung Liverpool setelah menemukan dobel sukses akhir pekan lalu. Mourinho tanpa ragu menyarankan Liverpool fokus salah satu kompetisi daripada tak mendapatkan apapun di akhir musim.

 “Kita tahu Bayern mengalami posisi naik turun musim ini. Dan sekarang mereka sedang di atas secara spirit bertandingan,” tutur Mourinho. Selain itu, pada tiga laga tandang musim ini di Liga Champions, Liverpool selalu kalah.

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada Daily Mail berkata jadwal timnya sangat tak ideal. “Kalau ada yang bertanya mengapa Liverpool bermain di hari Minggu (kemarin, red.) silahkan tanya BT Sport sebagai pengatur hak siar,” kata Klopp ketus. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Liverpool Rajanya Benua Eropa

Headline / Liverpool Berharap Tuah Firmino

Bola Dunia / Klopp Bikin Bangga Pemilik Liverpool

Bola Dunia / Hazard Ingin Hadapi Chelsea di Liga Champions


Baca Juga !.