Politik

Pemilu Kian Dekat, Misbakhun Genjot Konsolidasi Relawan di Dapil

Redaktur: Ali Rahman
Pemilu Kian Dekat, Misbakhun Genjot Konsolidasi Relawan di Dapil - Politik

Anggota DPR RI, Mukhaman Misbakhun

INDOPOS.CO.ID - Anggota DPR RI dari Partai Golkar Mukhaman Misbakhun terus mengonsolidasikan relawan pendukungnya. Hal itu seiring kian dekatnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Wakil rakyat asal Pasuruan itu telah jauh-jauh hari membentuk Relawan Tetap Misbakhun (Tekun). Di antara Relawan Tekun ada ratusan kaum ibu yang lebih beken dengan sebutan emak-emak.

Selama dua hari berturut-turut pula Misbakhun mengumpulkan emak-emak Relawan Tekun untuk sosialisasi dan konsolidasi. Sabtu (9/3/2019), Misbakhun mengonsolidasikan Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/3/2019).

Adapun Minggu (10/3/2019), mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut bertemu dengan 250 emak-emak di Dusun  Ngasem, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Dalam pertemuan itu Misbakhun melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara.

Misbakhun mengatakan, kalangan emak-emak merupakan kunci penting untuk menjaring suara. “Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga, red) dipastikan tidak ada yang golput,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut Misbakhun mengaku senang dengan para emak-emak yang bergabung menjadi relawannya. Baginya, dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali maju sebagai caleg. “Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," katanya.

Misbakhun juga menyampaikan pesan bagi emak-emak jelang pilpres 2019. Menurutnya, seiring kian dekatnya pilpres maka tugas emak-emak anggota Relawan Tekun pun akan bertambah. (mdo)

 

Berita Terkait

Nasional / 85 Ribu Pemantau Independen Awasi Pemilu

Nasional / Ada Fenomena Migrasi Suara

Nasional / Khawatir Kampanye Hanya Kepentingan Pragmatis

Nasional / Jangan Usik SARA saat Kampanye

Nasional / Jaga Persatuan, Musuhi Kecurangan


Baca Juga !.