Politik

15 Camat di Sulsel Divonis Tidak Bersalah

Redaktur: Nurhayat
15 Camat di Sulsel Divonis Tidak Bersalah - Politik

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya memutuskan 15 Camat se- Makassar dinyatakan tidak melakukan pelanggaran pidana Pemilu terkait dengan video viral dugaan kampanye salah satu pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden.

"Setelah dilakukan telaah kami mengambil kesimpulan bahwa camat yang dilaporkan itu tidak melanggar Undang-undang Pemilu. Laporan tersebut kami nilai tidak memenuhi unsur untuk dinaikkan ke tahap penyidikan," sebut Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi di Makassar, Senin (11/3/2019).Putusan tersebut berdasarkan hasil sidang rapat pleno Bawaslu Sulsel. Selain itu, berdasar pada hasil klarifikasi serta pemeriksaan sejumlah saksi termasuk terlapor 15 orang camat se-Makassar, dan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel.

Kendati demikian, meski tidak ditemukan pelanggaran hukum pada Undang-undang Pemilu, dia mengatakan 15 camat yang diduga tidak netral tersebut masih diduga melakukan pelanggaran hukum lainnya. Sehingga pihaknya masih akan meneruskan perjalanan ini dengan mengirimkan rekomendasi kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Bawaslu masih melihat ada dugaan pelanggaran hukum lainnya, sehingga direkomendasikan (15 Camat) ini ke KASN," ucap Arumahi. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Akhirnya Jalan MH Thamrin Dibuka Kembali

Megapolitan / Jalan Thamrin Mulai Dibuka

Headline / Gelar Sidang Pendahuluan Dugaan Pelanggaran Pemilu

Nasional / Gedung Bawaslu Masih Ditutup

Megapolitan / Wakil Ketua DPRD DKI Salat Bersama Pendemo


Baca Juga !.