Ekonomi

ACC Kembangkan Sistem Verifikasi Face ID Dukcapil

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
ACC Kembangkan Sistem Verifikasi Face ID Dukcapil - Ekonomi

SINERGI- Chief Executive Officer ACC Siswadi, di Jakarta, Senin (11/3/2019).

INDOPOS.CO.ID - Astra Credit Companies, melanjutkan kerja sama dengan Direktorat Jenderal kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri untuk meningkatkan akurasi data pelanggan dan mengakses data kependudukan dengan Face ID.

Chief Executive Officer ACC Siswadi mengatakan, sebagai perusahaan pembiayaan yang terpercaya, ACC sangat mementingkan akurasi data dalam melakukan proses pembiayaan sehingga sangat terbantu dengan akses langsung ke data Ditjen Dukcapil.

"Kami mengembangkan sistem agar dapat mengakses Face ID, sehingga verifikasi data pelanggan semakin akurat," tutur Chief Executive Officer ACC Siswadi, di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa ACC sedang mengembangkan sistem finger print yang diharapkan dapat disandingkan dengan data yang dimiliki Ditjen Dukcapil sebagai bentuk inovasi dan pengembangan kerja sama antara ACC dan Ditjen Dukcapil.

Dengan penandatanganan MOU kerja sama tersebut, ACC menjadi di bawah pengawasan OJK yang pertama memperpanjang dan memperkuat kerja sama dengan Ditjen Dukcapil. Pada 2017 ACC mendapat kesempatan langsung data kependudukan Dukcapil dan hal ini merupakan bukti manfaat positif data kependudukan yang dikelola Ditjen Dukcapil. (mdo)

Berita Terkait


Baca Juga !.