Bola Dunia

Pep Baru Angkat Kaki kalau Dipecat

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Pep Baru Angkat Kaki kalau Dipecat - Bola Dunia

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Foto

INDOPOS.CO.ID - 16 Besar Liga Champions musim ini sedang demam tren comeback. Namun, untuk leg kedua antara Manchester City dan Schalke 04 dini hari nanti, hal itu sulit terjadi. Selain karena The Citizens sudah unggul agregat 3-2, laga nanti digeber di Etihad Stadium.

Apalagi, The Royal Blues julukan Schalke juga dibayangi fakta buruk ketika sudah keok di leg pertama pada fase knockout di Liga Champions. Ya, tim polesan Domenico Tedesco itu tidak pernah bisa melakukan comeback sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang paling elite benua biru.  Mereka hanya nyaris comeback pada 16 besar 2014-2015 melawan Real. Keok 0-2 di leg pertama di kandang sendiri, mereka kemudian menang 4-3 di Santiago Bernabeu.

City juga on fire dengan menyapu bersih sembilan laga mereka di semua ajang. Mungkin, fakta yang perlu diwaspadai Vincent Kompany dkk adalah bahwa mereka keok 3 kali dalam 5 laga terakhir Liga Champions di Etihad Stadium. Sebaliknya, Schalke saat ini tengah dalam tren buruk dengan tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua ajang.

''Jika Anda membandingkan antara performa kami dan mereka (Schalke, Red) dalam 1-2 bulan terakhir, jelas kami lebih baik. Namun, kali ini berbeda karena bersifat satu laga dan segala kemungkinan bisa terjadi,'' ucap tactician City Pep Guardiola kepada Manchester Evening News.

Lebih jauh, mencegah comeback Schalke juga demi masa depan Pep. Belakangan ini, eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu dikaitkan dengan Juventus yang mencari sosok pengganti Massimiliano Allegri andai musim ini kembali gagal di Liga Champions.

Tapi, ambisi serupa juga diusung Pep. Dia sudah 8 tahun sejak 2011 kali terakhir merasakan kampiun Si Kuping Besar bersama Blaugrana. Setelah itu, prestasi tertingginya hanyalah semifinal bersama Bayern 3 musim beruntun (2013-2016).  ''Saya punya dua tahun tersisa di sini (City) dan saya tidak akan pergi kecuali dipecat. Bahkan, saya ingin lebih lama lagi karena menurut saya mustahil untuk pergi apalagi ke Juve setelah kontrak berakhir,'' kata Pep. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Pembalasan CR7

Bola Dunia / Kompak Ringkus Musuh

Bola Dunia / Naik Panggung Trigol

Bola Dunia / Awas Kau Liverpool

Bola Dunia / Tempel City Terus…

Bola Dunia / Tunggu Pesona Gol Mbappe


Baca Juga !.