Politik

Para Rektor Kampus Beken, Dominasi 9 Panelis Debat Ketiga Pilpres 2019

Redaktur: Novita Amelilawaty
Para Rektor Kampus Beken, Dominasi 9 Panelis Debat Ketiga Pilpres 2019 - Politik

Debat perdana Pilpres 2019. Foto : Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan 9 nama panelis debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Debat bakal dihelat pada Minggu, 17 Maret 2019 dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan. 


Para rektor dari berbagai universitas terkemuka mendominasi panelis. Ada pula budayawan serta para tokoh yang linier dengan tema debat antara Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno.


Merujuk dari data KPU, panelis dari kalangan akademisi antara lain rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Periode 2007- 2011 Prof. Dr. Chairil Effendy MS.


Lalu Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, Rektor Universitas Diponegoro periode 2019-2024, Prof H Yos Johan Utama SH M.Hum, serta Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. KH. Yudian Wahyudi.


Dari kalangan ahli serta akademisi ada Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Prof. Subhilhar, MA, Ph.D, Sastrawan dan budayawan, Radhar Panca Dahana, Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI periode 2018-2021) Prof Dr David S Perdanakusuma dr Sp BP-RE(K) serta Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah.


Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, hari ini para panelis akan langsung menggelar Forum Group Discussion (FGD) untuk berembuk merumuskan materi debat.


"Nanti, mengundang 9 panelis dan temen-temen NGO, tokoh masyarakat yang bergerak di lima tema itu. Moderator juga kita undang," katanya di Kantor KPU RI Menteng Jakarta, Selasa (12/3/2019).


Adapun moderator debat ketiga akan dipimpin oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Debat ketiga diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, dan akan disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans 7, CNN TV Indonesia. (jaa)

 

TAGS

kpu

Baca Juga


Berita Terkait

Nusantara / Anggaran Pilkada Surabaya 2020 Rp 85 Miliar

Politik / Menanti Sikap MK, KPU Bela Ma’ruf Amin

Nasional / Pramono Ubaid: Akan Patahkan Dalil-Dalil Pemohon

Nasional / KPU Punya Strategi Khusus

Nasional / Sengketa Pemilu, KPU Daerah Dipersiapkan


Baca Juga !.