Ekonomi

Cagar Budaya Kota Surabaya Dijadikan Kantor PT Pertamina EP Asset 4

Redaktur: Ali Rahman
Cagar Budaya Kota Surabaya Dijadikan Kantor PT Pertamina EP Asset 4 - Ekonomi

Pertamina EP Asset 4 turut merawat Asset milik PT Pertamina (Persero) yang terletak di Jalan Veteran No 06 - 08, Krembangan Selatan, Kota Surabaya.

INDOPOS.CO.ID - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmen untuk tumbuh bersama lingkungan. Salah satunya dengan merawat Asset PT Pertamina (Persero) yang terletak di Jalan Veteran No 06 - 08, Krembangan Selatan, Kota Surabaya.

Perawatan Cagar Budaya Kota Surabaya yang ditetapkan sesuai SK Walikota No. 188.45/251/402.104/1996 Nomor Urut 36 ini diwujudkan dalam bentuk sinergi antara Direktorat Manajemen Aset dengan Pertamina EP Asset 4. Sejak Juni 2018, Kantor Asset 4 berangsur masuk Kota Surabaya di Gedung Cagar Budaya Jalan Veteran Nomor 06 - 08.

"Kemarin, Senin (11/3/2019) telah selesai renovasi semua area utama di gedung ini", jelas Nanang Abdul Manaf, Presiden Direktur PT Pertamina EP kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (12/3/2019).

SVP Asset Strategic Planning & Optimization, Direktorat Manajemen Aset PT Pertamina (Persero), Mulyono menyampaikan, penggunaan gedung ini merupakan wujud sinergi anak perusahaan dan unit operasi di lingkungan Pertamina Grup dalam mengoptimalkan pemanfaatan asset.

"Ini hal yang positif untuk bisa ditiru dan diterapkan di anak perusahaan Pertamina lainnya. Karena dengan dimanfaatkan seperti ini maka asset Pertamina yang idle bisa digunakan dan terawat dengan baik," kata Mulyono.

Kepala Bapeko Surabaya, Erie Cahyono menyampaikan dukungan dan ucapan terima kasih dari Walikota Surabaya kepada PT Pertamina karena turut melestarikan Cagar Budaya Kota Surabaya. "Beberapa waktu lalu, saya melihat gedung ini masih kurang terawat, namun sekarang setelah digunakan oleh PT Pertamina EP jadi hidup dan terlihat sangat megah," katanya.

Sementara itu, Agus Amperianto selaku Asset 4 General Manager menyampaikan, PT Pertamina EP Asset 4 berkomitmen untuk turut melestarikan, menjaga dan merawat dengan baik bangunan cagar budaya tersebut.

"Kami siap mendukung program Revitalisasi Kota Tua Surabaya dengan menjadikan kantor kami sebagai salah satu tujuan wisata," tuturnya. (mdo)

Berita Terkait

Ekonomi / Pertamina EP Penyumbang Pajak Migas Kedua Terbesar

Ekonomi / Pertamina EP Didaulat sebagai The Best IGA 2019

Ekonomi / Pertamina EP Borong Lima Predikat Gold

Ekonomi / Genjot Program EOR, Pertamina EP Prioritaskan Sembilan Struktur


Baca Juga !.