Raket

Hendra/Ahsan Tembus Empat Besar

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Hendra/Ahsan Tembus Empat Besar - Raket

INDOPOS.CO.ID - Sukses menjuarai All England 2019 membawa berkah bagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Bukan hanya uang sekitar  Rp 1,2 miliar,  melainkan juga, meningkatkan posisi pada ranking ganda putra.

 Ya, Hendra/Ahsan kini menempati urutan empat versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 12 Maret.

Hendra/Ahsan mengoleksi 71.330 poin. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih memuncaki urutan pertama dengan 101.683 poin.

Posisi dari pasangan yang akrab disapa Minions ini masih aman di peringkat satu meski tersingkir di babak pertama All England 2019. 

Di sisi lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih tertahan di peringkat sembilan.

Kendati, secara poin, mengalami peningkatan. Sebab, Fajar/Rian sukses menembus semifinal dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

Nah, keberadaan Hendra/Ahsan di urutan empat dunia ini mengukir sejarah. Untuk kali pertama sejak 2009, ada dua wakil Indonesia yang menempati empat besar BWF.

Bagi Hendra/Ahsan, peringkat empat ini sejatinya bukan pencapaian terbaik. Sebab, ganda putra yang akrab disapa The Daddies ini sebelumnya berada pada ranking pertama yang jadi tertinggi 26 November 2013.

Ketika itu, Hendra/Ahsan baru setahun bergabung. Hingga kini, kolaborasi mereka sudah meraih puluhan gelar, termasuk Kejuaraan Dunia 2007 dan 2013, All England 2014 dan 2019,  Asian Games 2014, dan lainnya. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Minions Incar Gelar Juara Dunia

Raket / Teknik dan Fisik Harus Prima

Raket / Hendra/Ahsan Panutan Pemain Muda

Raket / Pasangan The Daddies Diguyur Bonus

Raket / Tommy Naik, Jojo Turun

Raket / Terus Dulu, Masih Bisa


Baca Juga !.