Raket

Tommy Naik, Jojo Turun

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tommy Naik, Jojo Turun - Raket

Tommy Sugiarto

INDOPOS.CO.ID - Tommy Sugiarto membuktikan dirinya  sebagai salah satu tunggal putra terbaik dunia. Itu diperlihatkan putra dari legenda hidup bulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, pada All England 2019. Tommy sukses menembus hingga perempat final. Jadi catatan terbaik di antara dua juniornya.

Yaitu, Jonatan Christie yang mentok di babak kedua diikuti Anthony Sinisuka Ginting (babak pertama). Hebatnya, Tommy justru pemain profesional.Sementara, kedua juniornya andalan pelatnas  PBSI. 

Nah, pencapaian di All England 2019 itu berkolerasi pada ranking yang disusun Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 12 Maret ini.

Ginting memang memimpin di antara tunggal putra Indonesia dengan menempati urutan delapan. Namun,  posisinya turun satu tingkat dibanding pekan lalu yang berada pada ranking tujuh.

Sementara,  Tommy naik dua peringkat ke urutan sembilan. Pekan lalu, Tommy bahkan terlempar dari 10 besar setelah menempati posisi 11.

Di sisi lain,  Jonatan harus puas pada urutan 10. Alias, turun satu tingkat dari pekan sebelumnya (sembilan).

Untuk nomor satu dunia masih ditempati Kento Momota yang jadi terbaik di All England 2019. 

Viktor Axelsen yang jadi runner-up berhasil naik dua tingkat ke urutan empat dari pekan lalu di posisi enam.

Sebagai gambaran, All England 2019 merupakan turnamen dengan level Super 1000. Pemain yang juara berhak mendapat 12 ribu poin diikuti runner-up (10.200), semifinal (8.400), perempat final (6.600), babak kedua (4800), dan babak pertama (3.000). (bam)

 

Berita Terkait

Raket / Teknik dan Fisik Harus Prima

Raket / Hendra/Ahsan Panutan Pemain Muda

Raket / Pasangan The Daddies Diguyur Bonus

Raket / Hendra/Ahsan Tembus Empat Besar

Raket / Terus Dulu, Masih Bisa


Baca Juga !.