Nasional

Akibat Ledakan Bom di Sibolga, 20 KK Mengungsi 

Redaktur: Nurhayat
Akibat Ledakan Bom di Sibolga, 20 KK Mengungsi  - Nasional

TINDAKAN: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo memberikan keterangan, di Mabes Polri, Jakarta. Foto: Dhika/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Dampak ledakan bom yang terjadi di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019). Sejumlah warga terpaksa harus mengungsi.

"Sekitar ada 20 kepala keluarga mengungsi ke tempat aman. Ada yang mengungsi ke rumah kerabat. Ini menyangkut kesalamatannya juga," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Sejumlah warga yang berjarak 100 meter dari lokasi rumah terduga teroris harus mengungsi. Karena diduga setelah ledakan tersebut masih terdapat bom aktif. "Kondisi rumah ambrol, dikhawatirkan masih ada bom di balik bongkahan rumah," kata Dedi Prasetyo. 

Sebelumnya pukul 02.30 WIB terjadi ledakan di rumah tersebut diduga istri Abu Hamzah meledakan diri. Akibat ledakan tersebut istri dan satu orang anaknya meninggal dunia. "Iya. Meledakkan diri diduga dari istri terduga pelaku," terangnya. 

Tim gabungan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan TNI berhasil melakukan evakuasi istri dan satu orang anak terduga terorisme Husain alias Abu Hamzah di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Sumatera Utara. (dan)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Terduga Teroris Tertangkap Densus 88 saat Beli Buah

Nusantara / Bom Kartasura, Polisi Temukan Barang Bukti Lain di Rumah Pelaku

Megapolitan / Disinyalir Teroris, Pasutri di Kota Depok Ditangkap

Banten Raya / Mantan Napi Teroris Dipantau

Headline / Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Cibinong

Nasional / Polri: Teroris Target Bom Depan Gedung KPU


Baca Juga !.