Headline

Istri Abu Hamzah Nekat Meledakkan Diri karena Kuat Terpapar Radikalisme

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Istri Abu Hamzah Nekat Meledakkan Diri karena Kuat Terpapar Radikalisme - Headline

PEMAPARAN- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo memberikan keterangnya di Mabes Polri, Jakarta. Foto: Dhika/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah lebih kuat terpapar radikalisme. Terbukti dengan bom bunuh diri yang dilakukan di rumahnya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019).

"Lebih keras pemahamannya dibanding dia (Abu Hamzah) lebih kuat rerpapar paham ISIS. Lebih militan istrinya. Akhirnya istrinya nekat melakukan bom bunuh diri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Padahal pihak polisi bersama tokoh masyarakat setempat sudah melakukan negoisasi. Untuk meyakinkan keselamatan istri dan satu orang anak terduga pelaku teroris. Akan tetapi negoisasi itu tak berhasil.

"Justru kita menggunakan pengeras suara masjid, takmir masjidnya juga didengar suaranya. Kita di situ belum berani masuk karena kita utamakan keselamatan jiwa yang dalam rumah dan petugas kami," kata Dedi Prasetyo.

Akibat ledakan bom rumah tersebut sempat terbakar. Aparat kepolisian memanggil petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api supaya tidak meluas karena lokasinya padat penduduk. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Baru aparat berhasil mengevakuasi tubuh korban," tuturnya.

Sebelumnya pukul 02.30 WIB terjadi ledakan di rumah tersebut diduga istri Abu Hamzah meledakan diri. Tim gabungan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan TNI berhasil melalukan evakuasi istri dan satu orang anak itu. (dan)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Menhan Prihatin Ada Prajurit TNI Terpapar Radikalisme

Nusantara / Bom Kartasura, Polisi Temukan Barang Bukti Lain di Rumah Pelaku

Nusantara / Amankan Polwan Terpapar Radikalisme

Ekonomi / Asuransi Rp 50 ribu, Jaminan Rp 100 juta!

Megapolitan / Disinyalir Teroris, Pasutri di Kota Depok Ditangkap

Banten Raya / Mantan Napi Teroris Dipantau


Baca Juga !.