Bola Dunia

Saatnya El Cholo Jualan Semangka di Madrid

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Saatnya El Cholo Jualan Semangka di Madrid - Bola Dunia

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto : Marco Bertorello/AFP

INDOPOS.CO.ID - Wajah garang Diego Simeone yang biasanya emosional di pinggir lapangan, tiba-tiba harus banting stir jadi penjual semangka di pinggir jalan. Dengan nama besarnya, sulit membayangkan entrenador Atletico Madrid itu jualan semangka. Tapi, dengan mulut besarnya, janji itu yang kini ditunggu-tunggu.

''Saya akan berjualan semangka di jalanan Madrid apabila itu (comeback Juventus) dapat terjadi,'' itu yang dikatakan Cholo, julukan Simeone, saat menjawab pertanyaan jurnalis tentang potensi Juve melakukan remuntada setelah Atletico unggul dua gol dalam leg pertama 16 Besar di Wanda Metropolitano, Madrid, 21 Februari lalu.

Nyatanya kemarin WIB, Juve benar-benar menuntaskan misi remuntada-nya. La Vecchia Signora, julukan Juventus, menang 3-0 dan berbalik unggul 3-2. Kini, tinggal menanti Simeone memenuhi janjinya untuk berjualan semangka di jalanan kota Madrid. Netizen pun ramai-ramai menagihnya di lini masa. Begitu pula meme-meme kocak Simeone yang berjualan semangka.

''Mari kita bantu Diego Simeone mempercepat karir barunya sebagai penjual semangka,'' kicau akun Twitter bernama @Feyishayur. ''Lebih baik dia segera turun ke pinggir jalanan saja,'' tulis Netizen lainnya dengan akun @emmagination6. ''Diego, berapa harga satu buah semangka di lapakmu?'' sindir akun @DSMTACO.

Bukan cuma mulut besarnya, selebrasi berlebihan pelatih yang memulai karirnya sebagai pelatih di Eropa dari klub Serie A Calcio Catania musim 2010 – 2011 saat leg pertama pun juga berbuntut panjang. Ya, selebrasi “cojones” yang dia lakukan berbalik kepadanya sendiri. Semua itu adalah ulah Cristiano Ronaldo.

Setelah mencetak hat-trick, Ronaldo melakukan selebrasi “cojones” ala-ala Simeone. Itu sama persis dengan selebrasi mantan gelandang Inter Milan dan Lazio itu. ''Dia (Ronaldo) telah melihat apa yang saya lakukan di Wanda Metropolitano,'' ucap Simeone, kepada BT Sport. Aksi Ronaldo itu tak membuat ayah striker Fiorentina Giovanni Simeone itu marah.

''Sama seperti saya, dia cuma mencoba untuk menunjukkan karakternya,'' tambah pelatih 48 tahun itu. ''Cristiano terbaik di dunia. Dia dapat menempatkan kami dalam performa terburuk di malam terbesar ini (kemarin),'' puji Simeone. Gara-gara selebrasi “cojones” UEFA menjatuhi denda GBP 17 ribu (Rp 319,2 juta) ke Simeone. Nah, denda yang sama berpotensi didapat CR7 setelah selebrasinya kemarin. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Kalah Sekali dalam Dekade Terakhir

Bola Dunia / Kompak Ringkus Musuh

Bola Dunia / Ronaldo: Saya Lima Kali Juara Liga Champions, Atletico?

Bola Dunia / Marca Provokasi Morata biar Moncer

Bola Dunia / Duet GJ Tahan CR7

Bola Dunia / Gaji Simeone Bisa Melebihi Griezmann


Baca Juga !.