Lifestyle

Obesitas Dapat Menurunkan Harapan Hidup

Redaktur: Nurhayat
Obesitas Dapat Menurunkan Harapan Hidup - Lifestyle

Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp. B-KBD, dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif Rumah Sakit Pondok Indah. Foto : Akbar Budi Prasetia/INDOPOS 

INDOPOS.CO.ID - Gaya hidup yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik akan memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan dan gangguan metabolik.

Pada hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas) tahun 2018 menunjukkan penduduk Indonesia yang berumur di atas 18 tahun mengalami kegemukan.

“Pada 2018 ini menunjukkan kenaikan,  yang dimana penduduk Indonesia mengalami obesitas, pada 2013 sekitar 14,8 persen dan pada 2018 sekitar 21,8 persen,” kata Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp. B-KBD selaku dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif Rumah Sakit Pondok Indah di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Peter menyatakan, obesitas merupakan salah satu penyakit yang dapat menurunkan angka harapan hidup seseorang.

“Obesitas dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit lain,” ujarnya.

Peter juga mengimbau, kepada masyarakat jika memiliki berat badan yang lebih untuk segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

“Jika tidak di tangan secara cepat dapat berkembang menjadi obesitas morbid dengan risiko gangguan kesehatan yang semakin tinggi,” imbuhnya. (bar)

 
 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Kesehatan / Orang Obesitas Cenderung Menjadi Perokok

Internasional / Obesitas, Bocah 14 Tahun Tak Mampu Buka Mata dan Berjalan

Headline / Penderita Obesitas di Tegal Dievakuasi 12 Orang 

Headline / Arya Permana Bocah Terberat di Dunia


Baca Juga !.