Lifestyle

Tempat Melancong yang Ramah Kantong

Redaktur: Sicilia
Tempat Melancong yang Ramah Kantong - Lifestyle

BERPENDAR-Suasana malam hari di Thailand yang penuh warna.

INDOPOS.CO.ID - Thailand merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi travelers Indonesia. Selain aneka pemandangan alam yang indah, salah satu alasan negara ini menjadi pilihan berwisata karena ramah di kantong.

Ya, plesiran ke Thailand bisa dibilang murah. Tak heran, Thailand menjadi negara favorit bagi para backpacker di seluruh dunia.

Banyak lokasi menarik di negara Siam  ini yang patut dikunjungi para wisatawan. Negara Thailand menyajikan banyak spot foto untuk traveler yang gemar mengabadikan momen bersama keluarga maupun pasangan.

Negara berbentuk kerajaan ini menawarkan kota metropolis dan otentik di saat bersamaan. Belum lagi kuliner lezat, fashion terkini, hingga aksi panggung budaya penduduk lokal.

Berikut beberapa spot favorit yang patut dikunjungi ketika ke Thailand. Pertama, pulau Koh Yao Yai. 

Wisata ini menyajikan pemandangan yang menarik mata wisatawan. Pulau ini memiliki banyak pohon palem yang tumbuh asri hingga perbatasan.

"Kalau wisata ke Thailand ya akan banyak melakukan wisata kuil. Disana kan banyak kuil ya," sebut Risna, salah seorang private travel guide yang sering membawa rombongan turis Indonesia ke Thailand.

Salah satu yang terkenal adalah Wat Rong Khung. Kuil indah yang memiliki gaya arsitektur tradisional ini sangat memikat mata pengunjung.

Kuil Wat Rong Khung dibangun dengan warna putih yang mendominasi untuk menegaskan kesucian. Kemudian, lanjut dia, ada Ayutthaya yang berada di pusat kota.

Di sana wisatawan dapat menemukan sejumlah arsitektur kuno yang mencerminkan sejarah Negeri Siam ini. Ayutthaya merupakan taman bersejarah yang menjadi bukti kejayaan Siam di masa lampau.

Kuil ini memiliki permata arkeologi yang tersembunyi. "Dari sana, kita bisa berlanjut ke Chiang Mai yang memiliki lokasi-lokasi unik yang patut didatangi. Traveler yang mengunjungi tempat ini akan dimanjakan dengan banyak pemandangan. Pasalnya lokasi ini berada di pusat kota Chiang Mai," imbuh Okky, salah seorang wisatawan yang pernah berkunjung ke sana.

Bagi yang suka snorkeling, lanjut dia, bisa ke Phi Phi Island. Traveler yang menyukai pemandangan alam dianjurkan untuk mendatangi Phi Phi Island. 

Pulau ini termasuk satu di antara pulau terindah yang ada di Thailand. Bahkan sempat dijadikan lokasi syuting para artis manca negara.

Dan jangan lupa mampir ke Wat Arun. Candi Buddha ini merupakan tempat yang sering didatangi pelancong pada malam hari. Tempat ini akan memberikan pemandangan menarik pada malam hari. 

''Tempatnya asyik dan pas banget buat foto-foto. Walaupun udah pernah kesini nggak pernah bosan,'' tuntasnya. (dew)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / April, Jalur Pendakian Kembali Dibuka

Lifestyle / Caping Park yang Instagramable 

Megapolitan / Dari Barongan hingga Foto Bersanding Hewan

Lifestyle / Tips Jitu Pilih Agen Wisata Perjalanan Rohani

Lifestyle / Angkat Kuliner Nusantara

Lifestyle / Traveling Hemat Ala Trinity


Baca Juga !.