Lifestyle

Caping Park yang Instagramable 

Redaktur: Sicilia
Caping Park yang Instagramable  - Lifestyle

Suasana di Caping Park, daerah Baturraden, Jawa Tengah yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Foto: instagram Caping Park

INDOPOS.CO.ID - Sebagai kawasan wisata yang menyimpan banyak potensi alam, indah dan menarik, Baturraden yang berada di Kabupaten Banyumas agresif menawarkan wisata alam kepada pengunjung. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, mereka juga menawarkan konsep wisata khas anak muda.

Memadukan alam dan dekorasi yang Instagramable, kawasan ini memiliki keunggulan. Itu sebabnya, belakangan Caping Park makin dipilih wisatawan lokal yang berkunjung ke daerah Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk menuju lokasi wahana wisata baru itu, pengunjung hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Purwokerto. Kompleks wisata yang berada di luasan sekitar 40 hektare itu memiliki konsep taman di atas bukit dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona.

Di sini yang menjadi andalan ialah jembatan kaca yang berada di sebelah barat tempat wisata Camping Park.  Jembatan ini mempunyai ukuran Lebar 2,5 x 17 meter dan telah diresmikan pertengahan tahun lalu. 

Dari jembatan ini, wisatawan bisa merasakan sensasi berjalan diatas kaca bening. Dimana kita bisa leluasa melihat pemandangan di bawahnya.

Selain itu, pemandangan yang ada di sisi barat lereng Gunung Slamet juga bisa memanjakan mata wisatawan. Selain perkebunan yang berada di bawahnya.

Bagi yang ingin berswafoto di atas jembatan kaca, cukup membayar Rp 10 ribu. Selain jembatan kaca, di Caping Park juga terdapat wahana edukasi bagi anak-anak untuk mengenalkan kepada mereka kepada hewan, seperti kelinci, Kambing dan Sapi. 

Berbagai spot swafoto lainnya yang cukup Instagramable juga ada di sini. Seperti Caping yang disusun rapi dan artistik, ketapel raksasa, dan jembatan merah.

Bagi yang ingin berkunjung ke Caping Park, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000 perorang dan Rp 25.000 saat weekend. ''Keren, instagramable banget. Sempat takut tadi jalan di kaca. Tapi saya coba beranikan diri,'' kata Dita, salah satu pengunjung. (dew)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Kraken si Raksasa Pintar

Lifestyle / Kerlap-Kerlip Taman Digital

Lifestyle / Menegangkan, Atraksi Sirkus di Atas Es

Lifestyle / Melihat Seni Lukis Dipadu Teknologi Digital

Megapolitan / Museum di Jakarta Target Kunjungan Wisman Eropa

Megapolitan / Pegiat Medsos Bisa Ikut Keliling Museum


Baca Juga !.