Lifestyle

Sembuhkan Diabetes dengan Bedah Bariatik

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Sembuhkan Diabetes dengan Bedah Bariatik - Lifestyle

AHLI- Dr dr Peter Ian Limas, Sp B-KBD selaku dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif Rumah Sakit Pondok Indah. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp. B-KBD selaku dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif Rumah Sakit Pondok Indah menjelaskan, salah satu tindakan penanganan untuk kasus obesitas yakni dengan cara bedah beriatik.

”Tindakan ini dapat dilakukan apabila pasien sudah dikategorikan sebagai obesitas morid dan memiliki IMT (indeks massa tubuh) yang tinggi,” kata Peter di Jakarta, Kamis (14/3/2019). Peter juga menuturkan, bedah bariatik juga dapat dimanfaatkan untuk membantu pasien yang memiliki IMT tingkatan sedang.

”Tindakan ini juga dapat digunakan kepada pasien yang memiliki IMT sedang, yang memiliki risiko tinggi terhadap penyakit diabetes dan hipertensi,” imbuh Peter. Peter mengungkapan, bedah bariatik dalam hal ini hanya sebagai pendukung dalam tindakan medis untuk kasus diabetes. Namun lanjut dia, penyembuhan kasus diabetes itu sendiri harus dibantu dengan pola keseharian pasien yang lebih baik.

”Faktor utama keberhasilab bariatik adalag komitmen dan konsisten yang kuat dari pasien untuk mengubah gaya hidup mereka,” tutur Peter. (bar)

TAGS

Berita Terkait

Kesehatan / Kacang Bagus untuk Penderita Diabetes Tipe 2

Kesehatan / Berat Badan Kurang, Waspadai Diabetes

Jakarta Raya / Hidup Sehat, Tekan PTM Drastis

Jakarta Raya / Waspada Hipoglikemia pada Diabetasi

Kesehatan / Cegah Diabetes dengan Konsumsi 6 Makanan ini

Lifestyle / Bukan Cuma Gula, Kebiasaan ini Picu Diabetes


Baca Juga !.