Raket

Rinov/Pitha Menangkan Perang Saudara

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Rinov/Pitha Menangkan Perang Saudara - Raket

INDOPOS.CO.ID  - Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menundukkan senior mereka, Ronald Alexander/Annisa Saufika di babak kedua Swiss Open 2019.   Rinov/Pitha pun berhak untuk tiket perempat final usai menang straight game, 21-14, 24-22.

Dari awal permainan, Rinov/Pitha begitu memegang kendali. Ronald/Annisa yang tampil di bawah tekanan pada game pertama, tidak dapat mengembangkan permainan mereka. Di game kedua, Ronald/Annisa sempat balik memimpin, namun penampilan mereka tak konsisten. Hal ini kembali dimanfaatkan oleh Rinov/Pitha.

"Pokoknya dalam permainan tadi, kami kan sudah tahu kelemahan masing-masing, jadi bagaimana caranya kami serang kelemahan lawan," ungkap Rinov soal pertandingan.

"Di game pertama dari awal ingin main langsung in, dan main menyerang. Di game pertama kami bisa banyak dapat poin. Tapi di game kedua, kami kehilangan fokus dan ketinggalan, untungnya kami bisa bermain tenang dan membalikkan keadaan," jelas Pitha.

Di babak perempat final, Rinov/Pitha berpeluang untuk jumpa unggulan kedua, Marcus Ellis/Lauren Smith. namun pasangan asal Inggris ini harus melewati pertandingan melawan wakil Perancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheisser. 

"Kalau ketemu pasangan Inggris, kami belum pernah ketemu, kekuatan sekarang sudah merata. Siapa yang langsung in di lapangan, dia yang akan menang," kata Rinov soal laga perempat final. "Targetnya harus bisa tembus lah, di India Syed Modi 2018 kan bisa masuk final, jadi di sini maunya bisa juara," tambah Pitha.

Sementara itu, Jonatan Christie tak dapat melanjutkan langkahnya di ajang Swiss Open 2019 setelah dihentikan Subhankar Dey (India), 21-12, 20-22, 17-21.  Penampilan Jonatan sudah cukup baik di game pertama, namun pada game kedua, performa Jonatan mulai menurun dan pergerakannya melambat. Dey pun memanfaatkan kesempatan ini dan terus menekan.

"Hari ini lawan bermain bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus kemanapun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau,"kata Jonatan melalui pesan singkat, tadi malam.

"Saya sudah antisipasi hal ini, karena saya tahu lawan-lawannya Subhankar tidak ada yang mudah mengalahkan dia," tambah Jonatan.

"Sayangnya di game kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," imbuhnya.

Masih ada satu kesempatan mengirim wakil di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang malam ini akan bertanding melawan Daren Liew dari Malaysia. Sedangkan Tommy Sugiarto dihentikan Mark Caljouw (Belanda) di babak pertama, dengan skor 21-17, 10-21, 17-21. (bam)

 

 

 

 

Berita Terkait

Raket / Fajar/Rian Raih Gelar Perdana

Total Sport / Ganda Wanita Indonesia Gagal Total

Raket / Rinov/Pitha Janji Tampil Tanpa Beban

Raket / Berry/Hardi dan Fajar/Rian Lolos


Baca Juga !.