Internasional

Korban Penyerangan Masjid di Selandia Baru Jadi 49 Orang

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Korban Penyerangan Masjid di Selandia Baru Jadi 49 Orang - Internasional

BIADAB-Evakuasi korban penembakan di Masjid Deans Avenue, Selandia Baru.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Komisaris polisi Selandia Baru, Mike Bush, mengatakan jumlah korban tewas telah meningkat hingga 49 orang setelah seorang korban meninggal di rumah sakit. 41 orang terbunuh di Masjid Deans Avenue dan tujuh orang terbunuh di Masjid Linwood.

Korban lainnya meninggal di Rumah Sakit Christchurch. Rumah Sakit Christchurch sendiri merawat 48 orang, termasuk anak-anak yang terkena luka tembak.  Empat orang telah ditangkap. Seorang pelaku penembakan berusia sekitar 20 tahunan didakwa atas tuduhan pembunuhan dan akan hadir di pengadilan besok. “Dua orang yang ditangkap menggunakan senjata api masih diinvestigasi. Dan seorang lainnya mungkin tidak ada hubungannya dengan serangan tersebut,” kata Bush seperti dilansir the Guardian.

Beberapa senjata yang digunakan dalam penyerangan telah di amankan dari dua Masjid yang di serang. Dua alat peledak ditemukan di dua kendaraan dan salah satunya telah dijinakkan. Setelah penembakan, Christchurch dikurung dengan semua sekolah dan gedung dewan ditutup dan jalan ditutup di seluruh kota. Pukul 18.00waktu setempat polisi Selandia Baru mengatakan bahwa penguncian sekolah telah dicabut, menurut CNN. (fay)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Selandia Baru Mengheningkan Cipta untuk Korban Penembakan

Internasional / Dubes Tantowi Jenguk Korban Penembakan Selandia Baru

Headline / Umat Muslim Dunia Berduka atas Teror di Selandia Baru

Nasional / KNPI Kutuk Keras Aksi Penembakan di Selandia Baru

Headline / Hari Tersuram di Selandia Baru


Baca Juga !.