Politik

Tinggal 32 Hari Lagi, ASN Dorong Partisipasi Masyarakat

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Tinggal 32 Hari Lagi, ASN Dorong Partisipasi Masyarakat - Politik

NETRAL- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo, di Jakarta, Jumat (15/3/2019). Foto: Syamsiah/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat. Dengan tujuan  untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, tanpa ada ujaran kebencian serta hoaks.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo mengatakan, waktu tinggal 32 hari untuk melaksanakan pemilihan umum serentak yaitu pada 17 April 2019. Ia meminta agar ASN senantiasa menjaga netralitas di Pemilu, serta turut melawan berita hoaks yang menyebabkan perpecahan.

"Kita upayakan ASN ikut bersosialisasi, dan memberikan surat kepada masyarakat untuk mendorong partisipasi di dalam menggunakan hak suara," tutur Hadi, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ia mengatakan, pemerintah terus mendorong lingkungannya untuk menggunakan hak pilihnya, agar masyarakat tidak salah menentukan masa depan NKRI. "Kita harus mampu mewujudkan pemilu yang bermartabat dan berkualitas untuk pemimpin yang terbaik 5 tahun kedepan," ujarnya.

"Oleh karena itu, di upayakan ASN ikut sosialiasi, sehingga dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat dalam melaksanakan pemilu, masing-masing perbedaan adalah hal yang biasa di dalam demokratis, namun kita juga harus menjaga netralitas," tutupnya. (yah)

Berita Terkait

Nasional / 85 Ribu Pemantau Independen Awasi Pemilu

Nasional / Ada Fenomena Migrasi Suara

Nasional / Khawatir Kampanye Hanya Kepentingan Pragmatis

Nasional / Jangan Usik SARA saat Kampanye

Nasional / Jaga Persatuan, Musuhi Kecurangan


Baca Juga !.