Headline

Pemuda Muhamamdiyah Sebut Bentuk Terorisme

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pemuda Muhamamdiyah Sebut Bentuk Terorisme - Headline

PRIHATIN- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah mengatakan pelaku penembakan jamaah masjid di Selandia Baru merupakan teroris dan tindakan tersebut adalah bentuk terorisme.

"Pemuda Muhammadiyah mengutuk keras dan mengecam tindakan terorisme tersebut serta menuntut penegak hukum mengadili pelaku dengan sanksi hukum seberat-beratnya," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Menurut dia, kota Christchurch tempat kejadian terorisme itu sejatinya adalah kota dengan sejuta taman yang ramah pada pendatang dan damai. Kini kota tersebut ternodai aksi teroris biadab. Hanya saja, pemerintah Selandia Baru cenderung tidak melakukan aksi pencegahan atas peristiwa itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. Syafruddin mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitas, menyusul aksi penembakan di dua masjid di Christchurch Selandia Baru, saat umat muslim di sana menunaikan salat Jumat.

"Saya minta kepada seluruh umat muslim Indonesia untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah yang melanggar aturan," tegasnya. Dia juga menyampaikan turut berduka cita bagi seluruh korban penembakan brutal itu. "Innalillahi wainnaailaihi rojiun, atas nama pribadi dan DMI saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru usai menjalankan salat Jumat," kata dia yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini.(ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Indonesia Kutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Headline / Presiden Rusia Kutuk Tragedi Pembantaian Muslim Selandia Baru

Headline / AS Kutuk Serangan Masjid di Selandia Baru

Nasional / Pihak Istana Bantah Intervensi Pemilihan Ketum Pemuda Muhammadiyah

Nasional / Timses Jokowi-Ma'ruf Pertanyakan Uang Rp 2 M Pemuda Muhammadiyah

Nasional / Harus Tingkatkan Kemampuan


Baca Juga !.