Ekonomi

Propan Raya Tampilkan Produk Inovasi Kelas Dunia

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Propan Raya Tampilkan Produk Inovasi Kelas Dunia - Ekonomi

RAMAH LINGKUNGAN- Propan Raya menghadirkan berbagai produk cat di Jakarta Convention Center (JCC).Foto : IST

INDOPOS.CO.ID - PAMERAN bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama Megabuild Indonesia kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 14-17 Maret 2019.

"Kami berkomitmen untuk menjadi perusahaan cat ramah lingkungan. Dengan dibangunnya Propan Dekorindo Raya, kami mampu menciptakan produk cat yang ramah lingkungan dengan standar internasional dan berkualitas dunia,” ucap Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, melalui siaran pers, Jumat (15/3/2019).

Mengusung tema 'Cari Cat Cari Propan', Propan Raya menghadirkan berbagai produk cat terbaik berkelas dunia. Tak hanya itu, Propan Raya siap memberikan 'sejuta edukasi pada pameran kali ini.

'Cari Cat Cari Propan' menjadi slogan yang ingin dikobarkan Propan Raya pada Megabuild Indonesia 2019. Sebagai perusahaan cat asli Indonesia, Propan Raya memiliki komitmen untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui beragam inovasi produknya.

Bahkan, Propan Raya membangun pabrik cat termutakhir, satu-satunya di Asia Pasifik dan hanya ada tiga di dunia, yang diberi nama Propan Dekorindo Raya, demi menghasilkan cat berkualitas dunia.

Hadirnya Propan Dekorindo Raya juga merupakan sebuah komitmen hebat dari Propan Raya sebagai perusahaan cat yang peduli lingkungan. Beragam produk cat inovasi ramah lingkungan berkelas dunia ini dapat dilihat pada Megabuild Indonesia 2019. Produk ini meliputi Decor Leganza Series, Decor Stucco Series, Go Fast A-1000, Aqua Stone Care, Sengkote, Ultraproof, Ultraflex Membrane, Propan Acrylux, Propan Aqua Putty, Propan Aqua Lasur, Propan Woodstain, Ultran Weathered, Propan Polymer Flooring System, dan beragam produk lainnya.

Dari sekian banyak cat yang dipamerkan, inilah produk inovasi terbaru dari Propan Raya, yakni, Go Fast A-1000: merupakan cat sintetik berpengencer air (water based) dengan kecepatan kering luar biasa (2 jam). Sementara, cat sintetik berbahan dasar tiner waktu keringnya 6-8 jam.

Kelebihan lain, cat ini mempunyai daya lekat yang kuat, daya tutup yang baik, tahan cuaca, mudah diaplikasi, warna tahan lama, tidak mudah pudar, dan dapat diaplikasi ke berbagai jenis substrat. Ultraflex Membrane: merupakan pelapis anti-bocor (water proofing) kedap air 1 komponen berbahan dasar Modified Polyurethane Acrylic Water Based yang ramah lingkungan. Cat ini dapat melindungi atap dak beton dari air hujan, kebocoran, dan sinar matahari.

Ultran Weathered Wood Finish:,merupakan cat berbasis air yang dapat menciptakan tampilan kayu terkesan kayu kuno, lama, atau lapuk. Produk ini akan bereaksi dengan kayu sehingga menghasilkan tampilan warna abu-abu tua unik.

Epogreen, merupakan cat epoxy water based yang ramah lingkungan. Epogreen mampu membentuk lapisan film yang lebih fleksibel jika dibandingkan dengan epoxy solvent based. Tersedia seri EPOGREEN EPG-237-2K WB untuk aplikasi interior dan EPOGREEN EPG-233-2K WB untuk aplikasi eksterior. Produk ini dapat diaplikasikan di lantai parkir, area perkantoran, butik, pusat perbelanjaan, gudang, dan masih banyak lagi. Dengan Epogreen, lantai lebih higienis dan berwarna

Yang menarik, beragam produk ini tak hanya dapat ditemukan di tanah air, tetapi sudah menjangkau pasar luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Bahkan, khusus di Vietnam Propan sudah memiliki pabrik dan kantor cabang. Sementara di Myanmar, Propan Raya sedang membangun pabrik dan kantor cabang baru.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma, mengungkapkan, kehadiran Propan Raya di pameran Megabuild Indonesia 2019 untuk semakin mengenalkan produk Propan kepada masyarakat. Walau begitu, Kris menegaskan bahwa Propan Raya tak hanya hadir memamerkan produknya saja.

"Propan Raya hadir dengan beragam edukasi terkait pengecatan yang bisa membuat pengunjung terinspirasi untuk mengaplikasi,” ucapnya.

Sementara edukasi ini akan dikemas dalam bentuk talkshow ataupun demo. Beberapa tema menarik yang akan dihadirkan meliputi 'Masalah Bocor beserta Solusinya', 'Mengenal Cat Propan Polymer Flooring System', 'Hadirnya Cemento C-7, Demi Mendukung Program Sejuta Rumah',  dan 'Kinclong Terus Berkat Go Fast A-1000'.

Untuk semakin menghidupkan acara, Propan Raya menggandeng 3 komunitas sekaligus, yakni Hobikayu, Decoulovers Bandung, dan Sisterwood. Ketiganya akan memberikan workshop membuat aksesoris atau pajangan interior yang siap mempercantik interior rumah. (mdo)

TAGS

Berita Terkait

Jakarta Raya / Reuni Anak Medan Tiga Generasi

Indotainment / Ultah ke-30 KLa Project Konser 30 Lagu

Ekonomi / Perkenalkan Permainan Jadul pada Anak-anak

Ekonomi / Pengunjung Berburu Diskon di IMOS 2018

Indobisnis / Sepeda Motor Masa Depan Hadir di IMOS 2018

wisata / Yuk, Berburu Kebutuhan Bayi dan Anak


Baca Juga !.