Headline

Resmi Jadi Tersangka, Rommy : Silaturahmi yang Jadi Petaka

Redaktur: Novita Amelilawaty
Resmi Jadi Tersangka, Rommy : Silaturahmi yang Jadi Petaka - Headline

Tersangka suap pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum PPP yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Romahurmuziy resmi jadi tersangka KPK.

Saat keluar dari Gedung Merah Putih, Rommy sapaan karib Romahurmuziy, enggan untuk memberikan pernyataan atas penetapan dirinya sebagai tersangka. Namun, Rommy sempat meninggalkan surat yang menceritakan bahwa musibah yang dialami saat ini karena dijebak.

“Saya merasa dijebak dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan, atau saya rencanakan bahkan firasatpun tidak. Itulah kenapa saya menerima sebuah permohonan silaturahmi di sebuah lobi hotel yang sangat terbuka dan semua tahu bisa melihatnya. Ternyata niat baik ini menjadi petaka,” tulis Rommy dalam suratnya, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Dalam surat itu juga Rommy mengaku sudah dibuntuti tim penindakan KPK sudah beberapa bulan terakhir. “Dengan adanya informasi pembuntutan saya selama beberapa pekan, bahkan bulan sebagaimana disampaikan penyelidik, maka inilah resiko menjadi juru bicara terdepan sebuah koalisi yang menginginkan Indonesia tetap dipimpin oleh paham nasionalisme-religius yang moderat,” tulis Rommy dalam suratnya. (bar)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Dua Rektor UIN Banda Aceh Diperiksa KPK

Nasional / Kasus Rommy, KPK Periksa Rektor UIN

Megapolitan / PPP DKI Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan

Politik / PKB, PPP, dan PDIP pun Ikut Menggugat ke MK


Baca Juga !.