Liga Indonesia

Kalahkan Sleman, Persija Lolos

Redaktur: Heryanto
Kalahkan Sleman, Persija Lolos - Liga Indonesia

SELEBRASI-Pemain tim sepak bola Persija Jakarta Bruno Oliviera De Matos (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah berhasil menjebol gawang PSS Sleman saat Laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019). Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman 2:0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta memastikan lolos ke babak 8 besar usai menang atas PSS Sleman dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Jumat malam (15/3/2019).

Kemenangan ini membuat Persija berstatus juara grup dengan poin 7. Skuat Macan Kemayoran unggul selisih gol dari Madura United yang mengemas nilai yang sama. Sementara PSS harus rela angkat koper lebih cepat setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Adapun posisi juru kunci dihuni Borneo yang menderita tiga kekalahan beruntun.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Duel berlangsung cukup berimbang dengan peluang yang merata di sepanjang laga. Namun, Persija bermain lebih efesien dalam menuntaskan peluang yang dimiliki.

Peluang pertama diciptakan oleh PSS Sleman di menit ke-14 melalui sepakan Nerius Alom sayang sepakannya masih sedikit melebar dari gawang Shahar Ginanjar. Persija mendapatkan peluang pada menit ke 29. Bruno Matos meliak-liuk di sisi kanan PSS Sleman.Sayangnya umpannya tidak mampu disambut rekannya.

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Persija memberikan tekanan. Persija mendapatkan peluang melalui Maman tapi tendangannya masih ditepis Dhika Bhayangkara

Akhirnya Persija sukses membuka keunggulan pada menit ke 59 melalui Bruno Matos. Memanfaatkan umpan tendangan pojok Riko, gelandang asal Brasil ini sukses membobol gawang Dhika.

PSS Sleman bangkit mereka menekan pertahanan Persija. Penyerang PSS Rangga Muslim nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-67. Namun, sayang tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Shahar Ginanjar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Asa PSS untuk menyamakan mengejar ketinggalan kandas setelah Bruno Matos sukses menggandakan keunggulan Persija di menit ke-86. Tembakan Bruno ke arah kanan gawang tak mampu dibaca Ega Rizky.

Namun upaya mereka mampu diantisipasi lini pertahanan Persija. Bruno Matos menggandakan skor pada menit ke 85 setelah sukses mengeksekusi penalti. Penalti sendiri didapatkan setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak penalti. Tak ada gol lagi tercipta Persija menang 2-0. (persija.id)

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Alfonso de La Cruz, Ikhwan, Jajang Sukmara; Nerius Alom, Sidik Saimima, Irkham; Rangga Muslim, Brian Ferreira, Kushedya Yudho.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto.

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.