Indosport

Ujian Perdana Kembalinya Zizou

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ujian Perdana Kembalinya Zizou - Indosport

Zinedine Zidane

INDOPOS.CO.ID - Zinedine Zidane bukan satu-satunya sorotan pada laga antara Real Madrid dan Celta Vigo pada jornada ke-28 La Liga malam ini. Marcelo dan Isco juga bakal mendapat perhatian khusus pada laga yang dihelat di Estadio Santiago Bernabeu itu.

Ya, keduanya sangat mungkin kembali menghuni starting eleven bersama Zizou setelah hanya jadi serep di era Santiago Solari. Namun, kembalinya Marcelo-Isco bukan sekadar karena mereka adalah pilar Zidane di periode pertama. Namun lebih karena performa dan kondisi kompetitor mereka yang berhalangan.

Performa buruk Sergio Reguilon ketika Real menelan 3 kekalahan dalam 4 laga terakhir di semua ajang membuka jalan Marcelo mengkudeta pos bek kiri. Untuk Isco, dia terbantu cederanya Marcos Llorente dan Casemiro yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning di posisi gelandang. Untuk posisi salah satu winger di trisula lini depan, dia juga terbantu cederanya VInicius Junior dan Lucas Vazquez.

"Ini (kembalinya Zidane, Red) adalah kabar baik bagi semua orang (di Real, Red). Kini, kami harus mengubah mentalitas untuk menyelesaikan musim dengan baik dan kembali dengan lebih kuat musim depan,'' ucap Isco kepada Marca.

Zidane memiliki 11 jornada untuk membenahi mental tanding tim yang berantakan karena rentetan hasil buruk beberapa pekan terakhir. Meski juara La Liga secara matematis masih memungkinkan karena selisih dengan Barcelona di puncak klasemen "hanya" 12 poin (63-51), Real lebih fokus menutup musim dengan kondisi mental tertata.

Meski sama-sama berkesempatan besar kembali jadi starter, namun nasib gelandang 26 tahun itu tidak sama dengan Marcelo. Jika Marcelo kali terakhir jadi starter di La Liga pada jornada ke-24 ketika keok 1-2 kontra Girona (17/2/2019), Isco lebih apes karena El Clasico putaran pertama alias jornada kesepuluh di Camp Nou (28/10/2018) menjadi starter terakhirnya.

Saat itu Los Merengues masih dilatih Julen Lopetegui. Artinya, selama Solari menangani tim, gelandang bernama asli Francisco Román Alarcón Suárez itu tidak pernah mengecap status starter. "Kami harus selalu menjunjung tinggi nama Real,'' kata Marcelo.

Sedangkan bagi Zidane, laga kontra Celta Vigo bak anniversary baginya di La Liga. Bagaimana tidak, tim terakhir yang dihadapi di Bernabeu sebelum resign akhir musim lalu juga Celestes--julukan Celta--tepatnya pada jornada ke-37 (12/5/2018). Kala itu, Real menang 6-0. Lebih jauh, laga nanti juga jadi yang ke-150 bagi pelatih asal Prancis itu bersama Real dan menjadikannya pelatih keenam dengan jumlah laga terbanyak. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Resmi! Madrid Pecat Solari dan Tunjuk Kembali Zidane

Olahraga / Rayu sang Pemain via Zizou

Total Football / Madrid Punya Pelatih Baru Pengganti Zidane

Total Football / Real Madrid Bidik Neymar, PSG Lirik Zinedine Zidane

Total Football / Bentrok Espanyol, Madrid Berharap Dukungan Positif

Total Football / Zidane Santai Madrid Kalah Tujuh Poin dari Barcelona


Baca Juga !.