Lifestyle

Hidup Sehat dengan Makanan Bergizi Tinggi

Redaktur:
Hidup Sehat dengan Makanan Bergizi Tinggi - Lifestyle

Yummy-Menu Pottasium Affair yang disajikan Riva Grill Bar & Terrace sebagai menu sehat. Foto: Wyndham Hotel for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Semakin menjamurnya makanan sehat dizaman sekarang, membuat para pembisnis kuliner berlomba-lomba untuk menyajikan inovasi dari menu  yang sudah ada. Salah satu tempat yang menyajikan menu sehat yaitu Riva Grill Bar & Terrace.

Mengusung motto  “Eat Good Feels Good”, Riva menetapkan gaya hidup sehat dengan menyediakan menu makan siang yang seimbang yang ditargetkan untuk pelanggan yang sadar penting nya kesehatan.

“Kami ingin mengubah persepsi orang bahwa makanan sehat itu tidak ada rasanya dan tidak mengeyangkan,” ujar Deden Gumilar Culinary Director Wyndham Hotel ketika ditemui, Jakarta, Jumat (15/3).

Dengan konsep tersebut, Deden para penikmat kuliner, baik itu lokal mau mencanegara untuk mengkonsumsi kudapan hidup sehat. Tentunya, dengan  memberikan asupan makanan pada tubuh dengan nutrisi yang tepat, serta memastikan bahan yang digunakan adalah sehat, organik dan bersih.

“Nutrisi adalah factor terpenting untuk menjalani hidup yang sehat. Menjalani diet seimbang yang tepat hal penting bagi tubuh dan pikiran setiap orang,” katanya.

Menu yang sudah siap mulai awal Maret ini dibagi dengan beberapa pilihan paket. Ada paket healty dan paket makanan siang. Deden menjelaskan jika untuk paket healty itu antara lain makanan pembuka, utama hingga penutup.

Sedangkan paket makan siang hanya bisa dipilih dua menu saja, antara makanan pembuka, utama dan penutup.

“Tiap paket harganya beda. Kalau yang paket makan siang itu boleh memilih antara makanan pembuka dengan makan utama. Atau makanan utama dengan makanan penutup,” terangnya.

Riva menggunakan bahan-bahan yang jarang diketahui banyak orang. Contohnya Polenta, ini merupakan hidangan tepung jagung rebus dari kawasan Italia Utara dan Tengah. Lalu ada Kinoa, ini seperti serealia semua yang merupakan makanan pokok orang India.

“Kenapa dibilang sehat. Karena ini gunakan material makanan yang sehat. Seperti bahan-bahan organic yang tidak orang banyak tau,” kata Deden.

Tidak hanya itu, sayuran hijau pun ada beberapa yang Import dari beberapa Negara. Seperti bayam. Alasan mereka menggunakan bayam itu karena teksturnya lebih crispy, memiliki kandungan vitamin yang lebih banyak.

“Dari semua jenis sayur, ternyata kali dan spinach lebih unggul dibandingkan dengan lettuce,” ungkap Deden.

Tentu bukan hanya sayuran, dressing atau saus yang sering kita konsumsi bersama dengan salad oleh pihak mereka tidak menggunakan cream. Cream yang mereka gunakan diganti dengan kacang mede yang direndam hingga 10 jam lamanya. “Kacang setelah direndam lalu kita blande. Nanti akan keluar creamynya,” katanya.

Tidak hanya kacang mede. Mereka juga menggunakan almond. Harga yang mahal tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap berusaha menyajikan menu sehat. “Almond memang mahal. Tapi sehat,” pungkasnya.

Satu contoh makanan sehat yang mereka hidangkan yaitu, Pottasium Affair. Ini adalah menu dessert perpaduan antara pisang dan ice cream green tea. Bukan seperti menu dessert pada umumnya. Pisang yang disiram dengan caramel ini bukan murni dari gula, namun berasal dari sari jeruk. “Saya gak pakai gula. Tapi pakai sari jeruk. Jadi manisnya dari sari jeruk,” terangnya.

Kalau ice creamnya ini mereka menjadi hal baru bagi mereka. Karena pengolahannya tidak menggunakan cream dan susu. Melainnya menggunakan almond.

“Apa yang kita share kepada tamu adalah life style. Jadi bagaimana kita merubah pola mengkonsumsi makanan. Sehinnga makanan itu bukan hanya kenyang. Tapi makanan itu juga harus membuat kita lebih sehat,” tuturnya. (zbs)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

makanmakan / First Crack Coffee Academy Cetak Ahli Kopi


Baca Juga !.