Headline

Sandiaga Uno: Jika Terpilih, Ujian Nasional akan Dihapus 

Redaktur: Ahmad Nugraha
Sandiaga Uno: Jika Terpilih, Ujian Nasional akan Dihapus  - Headline

Cawapres no urut 02 Sandiaga Uno,Minggu(17/3/2019) saat mengikuti debat cawapres di Ballroom Hotel Sultan Jakarta.Debat yang hanya diikuti oleh Cawapres ini mengangkat tema Pendidikan,Kesehatan,Ketenagakerjaan,Sosial dan Kebudayaan. FOTO:Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga Uno mengatakan jika dirinya terpilih, Ujian Nasional (UN) akan dihapus. Sebagai gantinya, Sandi mengatakan pelajar akan menjalani konsep penelusuran minat dan bakat.

"Kami pastikan bahwa ujian nasional dihentikan dan diganti dengan penelusuran minat dan bakat," kata Sandi dalam debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Dia juga menjanjikan sistem pendidikan yang tuntas dan berkualitas. Selain itu sistem pendidikan akan diarahkan untuk fokus ke akhlakul karimah. Ia juga berjanji menyediakan pendidikan murah. Namun kesejahteraan guru, khususnya honorer, akan jadi fokus Prabowo Sandi.

"Di bidang pendidikan. Pendidikan tuntas berkualitas meningkatkan kualitas guru, terutama guru honorer," ujar dia. (zbs)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Prabowo-Sandi Tak Akan ke Mahkamah Internasional

Nasional / Kata Jimly, Para Tokoh Politik Harus Kurangi Ujaran Kebencian

Nasional / Pengumuman Capres-Cawapres Terpilih, Pemberitahuan Demo Nihil

Nasional / KPU Punya Strategi Khusus

Nasional / Sidang Perdana di MK, Prabowo Sandi bakal Hadir


Baca Juga !.