Bola Dunia

Sukses Isco-Zizou

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sukses Isco-Zizou - Bola Dunia

Isco, Zinedine Zidane (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Sesuai prediksi, Zinedine Zidane menerapkan perubahan ketika timnya menang 2-0 melawan Celta Vigo pada jornada ke-28 La Liga (17/3/2019). Dia mengembalikan Isco, Marcelo, dan Gareth Bale jadi starter.  Namun, tidak akan ada yang menyangka bahwa perubahan Zizou lebih dari itu. Bagaimana tidak. Pelatih asal Prancis itu juga mengembalikan Keylor Navas. Padahal, musim ini "jatah" main kiper 32 tahun itu seharusnya sudah habis.

Ya, dia oleh dua pelatih Real sebelumnya Julen Lopetegui dan Santiago Solari hanya diplot tampil di Copa del Rey dan langkah Real sudah terhenti di semifinal. Sedangkan Thibaut Courtois jadi kiper utama dan berhak main di La Liga dan Liga Champions. Kepercayaan yang dibayar lunas Navas dengan clean sheet. Itulah starter perdana Navas di La Liga sejak menang 2-1 melawan Real Betis pada jornada ke-19 (13/1).

''Mereka yang mengatakan bahwa sikap dan performa latihan saya buruk harus mengakui bahwa itu tidak benar. Saya sudah lama tidak main (sebagai starter, Red) dan tentu saja gembira dengan ini,'' ucap kiper timnas Kosta Rika itu kepada Marca.

Kemenangan atas Celta Vigo bak recharge bagi Real. Semua pemain tampak enjoy. Bahkan, semua pemain yang sempat terbuang mampu memberikan kontribusi positif. Selain Navas, Isco dan Bale juga jadi sorotan karena menyumbangkan gol masing-masing pada menit ke-62 dan 77.

Bagi Isco, Celta Vigo bakal jadi tim yang bakal selalu diingatnya. Bagaimana tidak. Tim terakhir yang dibobolnya di Santiago Bernabeu pada La Liga adalah Celestes--julukan Celta Vigo--musim lalu.  Pemandangan yang memberi bukti bahwa ruang ganti Los Merengues sudah membaik terlihat setelah Bale mencetak gol. Dia mendapat ucapan selamat serta pelukan dari rekan setimnya. Sangat kontras bila dibandingkan dengan gol penaltinya yang memenangkan Real atas Levante dengan skor 2-1 pada jornada ke-25 (25/2). Kala itu, dia menolak ucapan selamat dari Lucas Vazquez. Itu seolah menunjukkan bahwa dia tidak nyaman selama dilatih Solari. Bahkan, ada rumor yang mengabarkan Welsh Wizard--julukan Bale--ingin bertahan musim depan setelah sebelumnya dia dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United.

Tiga angka atas Celta Vigo juga penting karena Atletico Madrid kalah 0-2 dari Athletic Bilbao. Itu membuat Real hanya tertinggal 2 angka dari Atleti yang ada di peringkat kedua (54-56). Setelah ini, Real bisa menikmati aura kebangkitan lebih lama karena lawan berikutnya adalah Huesca yang dihelat 1 April 2019.

"Saya berada di sini bukan untuk menilai jika seorang bermain bagus maka akan bertahan dan jika buruk dia harus pergi. Saya akan mengandalkan mereka (Isco, Marcelo, Navas, Bale, Red) dan apa yang ditunjukkan hari ini (kemarin, Red) adalah bahwa mereka memang kurang menit bermain,'' ucap Zidane. (koc)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Bola Dunia / Toni Kroos akan Bertahan bersama Real Madrid Hingga Juni 2023

Bola Dunia / Real Madrid Serius Memperbaiki Diri Musim Depan

Bola Dunia / Selebrasi Itu Bikin Kesal Barcelonistas

Bola Dunia / Messi Samai Rekor Iker Casillas

Bola Dunia / Gol Messi Lawan Getafe Dianggap Terbaik Sepanjang Sejarah Barca


Baca Juga !.