Bola Dunia

Solskjaer Mulai Kena Batunya

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Solskjaer Mulai Kena Batunya - Bola Dunia

Ole Gunnar Solskjaer

INDOPOS.CO.ID  – Apakah periode bulan madu caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah habis ? Setelah sempat 11 laga tak kalah sejak debutnya 23 Desember lalu, dua laga terakhir Solskjaer berujung kekalahan.

Setelah kalah 0-2 di tangan Arsenal (10/3/2019) dan tergusur posisinya dari empat besar Premier League, kemarin (17/3/2019) United tersisih dari Piala FA. Setan Merah kalah 1-2 oleh Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada babak delapan besar.  Wolves mencetak gol lewat Raul Jimenez pada menit ke-70 dan Diogo Jota (78'). Gol United datang di menit-menit akhir pertandingan oleh Marcus Rashford (90+5').

 “Penampilan kali ini merupakan yang paling menyedihkan sejak saya berada disini. Kami bermain terlalu santai ketika menguasai bola, tempo laga pun tak cepat, dan tak berkualitas,” kata Solskjaer kepada Daily Mail. “Kami mendapatkan hasil yang buruk untuk performa jelek ini,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Solskjaer beruntung di saat kekalahan beruntun ini datang. Yakni adanya periode jeda internasional yang berlangsung mulai hari ini (18/3/2019) sampai Kamis (28/3/2019) mendatang. Eks pelatih Molde dan Cardiff City itu memahami jika penampilan timnya tak selalu bagus. Sebelum kekalahan beruntun, Solskjaer dan United membuat keajaiban di 16 besar Liga Champions. Yakni menang dramatis 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes (7/3/2019).

ESPN menganalisis kekalahan United ini menunjukkan kalau di backfour tidaklah sesolid yang diperkirakan. Masih ada celah diantara duet Chris Smalling dan Victor Londelof di jantung pertahanan seperti yang ditunjukkan saat lawan Arsenal dan Wolves.

Gol pertama Wolves tercipta karena kelalain Lindelof menutup ruang gerak penyerang Wolves Jimenez. Kemudian gol kedua tercipta karena bek kiri United Luke Shaw dikecoh oleh dribbling Jota.   “Kekalahan ini menunjukkan United belum terlalu siap untuk bertemu Barcelona di babak perempat final Liga Champions 11 April mendatang. Lini depan Barca jelas lebih menakutkan dari Wolves,” tulis ESPN.

Selain Lindelof dan Smalling yang mendapat angka rendah dari ESPN, penyerang Anthony Martial juga flop. Martial belum bisa menyubstitusi produktivitas Romelu Lukaku. Lukaku mengalami nyeri kaki seusai laga lawan Arsenal. (koc)

 

 

 

Berita Terkait

Bola Dunia / Semuanya Antre Tanda Tangan De Gea

Bola Dunia / Vital untuk Tetangga Sebelah

Bola Dunia / Gaji Selangit, Prestasi Nol Besar

Bola Dunia / MU Incar Gol Kilat

/ Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten

Bola Dunia / Bukan Salah Shaw


Baca Juga !.