Tagih Janji Jokowi, Korban PHK Freeport Datangi Lokasi Debat Ketiga

INDOPOS.CO.ID – Puluhan korban pemutusan hubungan kerja (PHK) PT. Freeport Indonesia mendatangi Hotel Sultan, Jakarta ketika debat ketiga pilpres berlangsung. Mereka merasa berkepentingan dengan debat ini lantaran tema debat mengenai ketenagakerjaan.

Pantauan INDOPOS, sebanyak 30 orang membentangkan spanduk tuntutan kepada kedua calon wakil presiden (Cawapres). Koordinator korban PHK PT Freeport, Jerry Jarangga mengatakan pihaknya menagih janji Joko Widodo. Sebab, hingga kini Jokowi belum memberikan solusi atas PHK yang menuntut mereka. 

“Kedatangan kami karena bertepatan dengan tema debat malam ini yaitu ketenagakerjaan. Jadi ada pelanggaran ketenagakerjaan yang dilakukan oleh PT Freeport. Total yang di PHK oleh Freeport ada sekitar 8.300 orang,” katanya di depan Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, tema debat ketiga dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya memiliki hubungan dengan nasib karyawan PT Freeport yang terkena PHK.

Baca Juga :

Korban PHK lain, Steven Eduard menambahkan, kedatangan mereka untuk menunjukan permasalahan ketenagakerjaan belum usai saat ini.

“Kami ingin menunjukan bahwa  ada permasalahan ketenagakerjaan yang belum selesai. Itu saja tujuan kami,” kata Steven.

Baca Juga :

Menurutnya, tema debat ketiga dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya memiliki hubungan dengan nasib karyawan PT Freeport yang terkena  PHK. (jaa)

 

 

Komentar telah ditutup.