Headline

Banjir Bandang di Sentani, 79 Orang Meninggal dan 4.728 Orang Mengungsi

Redaktur: Ahmad Nugraha
Banjir Bandang di Sentani, 79 Orang Meninggal dan 4.728 Orang Mengungsi - Headline

Kepala Pusat Data, Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Kepala Pusat Data, Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, jumlah korban banjir bandang yang menerjang Sentani, Provinsi Papua terus bertambah. Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban.

“Saat ini 72 jiwa korban meninggal teridentifikasi di Kabupaten Jayapura, sisanya berada di Kota Jayapura. 34 jiwa hilang, teridentifikasi korban hilang berasal dari Kampung Milimik Sentani, 6 di Komplek Perumahan Inauli Advent dan 3 di Doyo Baru,” ujar Sutopo kepada wartawan dikantornya, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Ia juga menyampaikan, atas musibah tersebut ribuan warga telah mengungsi dan Pemerintah setempat telah mendirikan pos penampungan untuk para korban bencana tersebut.

“4.728 jiwa mengungsi di 6 titik pos penampungan. Jumlah penyintas terbesar, yaitu 1.450 jiwa, terdapat di BTN Gajah Mada. Kelima pos penampungan yang lain berlokasi di Posko Induk Gunung Merah menampung 1.273 jiwa, BTN Bintang Timur 600 jiwa, Sekolah HIS Sentani 400 jiwa, SIL Sentani 300 jiwa, dan Doyo Baru 203 jiwa,” papar Sutopo. (bar)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Pencairan THR Tidak Boleh Telat

Nusantara / Nduga Memanas Lagi, Separatis Kembali Serang, Satu TNI Gugur

Daerah / Sertifikasi Tanah Papua, Modal Dongkrak Ekonomi

Daerah / Jerman Tawari Program Energi Terbarukan untuk Papua

Daerah / Indeks Pembangunan Manusia Papua Naik

Daerah / Dubes Jerman Jelajahi Papua untuk Kerja Sama


Baca Juga !.