Bea Cukai Kudus Gerebek Rumah Produksi Rokok Ilegal

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Kudus kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Pada Selasa (12/3/2019), petugas Bea Cukai Kudus melakukan penindakan terhadap sebuah bangunan di wilayah Jepara. Informasi yang didapat dari masyarakat menyebutkan bahwasannya ada bangunan yang digunakan untuk menimbun/ mengemas BKC berupa rokok yang diduga ilegal. Dari informasi tersebut petugas Bea Cukai segera menindaklanjutinya dengan melakukan penggerebekan.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Imam Prayitno mengungkapkan bahwa petugas Bea Cukai berhasil melakukan penggerebekan terhadap bangunan dimaksud. “Saat dilakukan penggerebekan petugas tidak mendapati adanya orang yang menghuni bangunan tersebut, petugas hanya menemukan rokok ilegal dengan jumlah 343.400 batang,” ungkap Imam.

Baca Juga :

Bea Cukai Bojonegoro Canangkan Zona Integritas

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati perkiraan nilai barang rokok tersebut ialah Rp 245.531.000,00 dengan potensi kerugian negara Rp 162.107.121,00. Untuk keperluan lebih lanjut, petugas Bea Cukai Kudus membawa barang bukti ke kantor untuk dilakukan pengamanan.

Dari bulan Januari hingga 13 Maret 2019, Bea Cukai Kudus berhasil melakukan 25 kali penindakan di bidang cukai dan berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara kurang lebih sebesar tiga milyar rupiah. Hal ini dapat dicapai berkat sinergi yang baik antara Bea Cukai Kudus dengan masyarakat dalam usahanya memberantas rokok ilegal. (adv)

Komentar telah ditutup.