Ekonomi

GNTI Jalankan Program Desa Terang

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
GNTI Jalankan Program Desa Terang - Ekonomi

BERMANFAAT-Pemberian bantuan kepada masyarkat pedesaan tanpa listrik di seluruh Indonesia dengan PLTS Solar panel. FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) memberikan bantuan kepada masyarkat pedesaan yang belum teraliri Listrik di seluruh Indonesia dengan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Solar panel.

Bekerja sama dengan Kemendes dan Kementrian Terkait. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat desa, dengan system penerangan PLTS berupa penerangan jalan umum (PJU), dan SHS (Solar Home System).

Ketua Umum GNTI Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS menjelaskan GNTI adalah organisasi kerakyatan di bidang kesejahteraan dan kemakmuran petani dan nelayan Indonesia. Dengan mewujudkan kemandirian masyarakat perikanan dan pertanian dengan memperjuangkan hidup layak, makmur dan bermartabat. Serta, memiliki kemampuan dan kinerja yang tinggi menuju industri yang berdaya saing untuk kesejahteraan nelayan dan petani Indonesia.

Peran dari organisasi yang dipimpinnya itu adalah penyambung antara pemerintah dengan rakyat, dimana salah satu program pemerintah adalah agar tidak ada lagi desa yang tidak teraliri listrik. Salah satu Program dari GNTI adalah Program Desa Terang (PDT), dan Sri Sutarti.SKM.MH sebagai Koordinator Nasional Program Desa. ”Untuk itulah kami mengadakan plantikan kepada calon koordinator / sekretaris wilayah provinsi se-Indonesia sebagai bagian dari pelaksanaan dari Program Desa Terang (PDT). Dengan Pembekalan Pendidikan dan latihan seta arahan agar terciptanya pelaksanaan kerja yang kondusif, jujur, amanah dalam mencapai target program yang ada,” ungkapnya.(mdo)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.