Megapolitan

Puluhan Ribu Warga Nyoba MRT

Redaktur: Darul Fatah
Puluhan Ribu Warga Nyoba MRT - Megapolitan

INDOPOS.CO.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan ujicoba bersama masyarakat umum atau publik. Hingga Minggu (17/3/2019), total masyarakat yang turut mengikuti ujicoba sebanyak 80 ribu orang.

“Hari ini (kemarin) jumlah kuota 40 ribu. Untuk sisa kuota hingga 24 Maret mendatang tinggal 50 ribu atau kurang dari 100 ribu,” ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin kepada INDOPOS, Senin (18/3/2019).

Ia menuturkan, hingga saat ini, sejumlah evaluasi sudah dilakukan pada ujicoba MRT Jakarta. Di antaranya penambahan marka atau petunjuk di sekitar stasiun MRT Jakarta. “Itu bisa petunjuk arah ke lift, eskalator hingga petunjuk ke arah pintu keluar. Ini akan kita kuatkan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kamaludin, evaluasi yang lain adalah suara informasi di stasiun yang belum kuat dan beberapa evaluasi di dalam kereta MRT Jakarta. “Untuk di interior kereta sepertu petunjuk stiker himbauan larangan makan dan minum, tidak bersandar di pintu kereta dan beberapa panduan lainnya, ini belum ada,” ucap dia.

Terkait pembahasan tarif MRT Jakarta, dikatakan Kamaludin pihaknya masih terus melakukan pembahasan dengan DPRD DKI Jakarta, Pemprov DKI dan stakeholder lainnya. “Keinginan kami tetap tarif harus terjangkau oleh masyarakat luas,” kata dia. (nas)

TAGS

mrt

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Berikut Kisah Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT

Nasional / Jokowi Prabowo Bertemu, Berikut Respon Amien Rais

Nasional / Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Tanggapan Ahli Politik


Baca Juga !.