All Sport

IMI Dukung MotoGP di Sirkuit Mandalika

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
IMI Dukung MotoGP di Sirkuit Mandalika - All Sport

SUPORT-Sekjen IMI Jefry JP mendukung MotorGP di Sirkuit Mandalika. Bambang Supriatna/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekjen IMI Pusat  Jeffry JP mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya kontrak kerjasama antara ITDC dengan Dorna untuk menggelar salah satu seri balapan motor kelas dunia MotoGP dan Superbike Indonesia di 2021.

"Seluruh komunitas olahraga otomotif di Indonesia sangat menantikan agar proses itu bisa terlaksana di Indonesia," kata Jeffry JP ketika ditemui di sela-sela acara Seminar FIM  Commision of Circuit Racing 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Dikatakan, ia berharap agar balapan bergengsi itu tak hanya berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tapi juga Sirkuit Sentul atau sirkuit lainnya di Indonesia.

" Semakin banyak seri yang digelar di Indonesia semakin bagus. Bisa saja Sentul atau sirkuit lainnya di Indonesia menggelar hajatan serupa. Kenapa tidak? Jika ada memang investor di luar pemerintah yang ingin menggelar MotoGP di sirkuit lainnya di Indonesia akan lebih bagus," ungkapnya.

Ia mencontohkan, negara Spanyol yang banyak memiliki sirkuit alternatif sehingga makin banyak mencetak para pebalap kelas dunia.

" Kami berharap seperti itu. Semakin banyak event kelas dunia digelar di sirkuit yang dimiliki oleh Indonesia. Semakin banyak muncul talenta pebalap andal," tandasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga akan membantu pihak promotor balapan MotoGP di Mandalika dalam hal regulasi dengan membantu menyiapkan juri-juri otomotif terbaik di Indonesia.

"Salah satunya kami bekerjasama dengan IMI DKI menggelar seminar CCR untuk mencetak para juri yang bersertifikat international," paparnya.

Jika terlaksana, Sirkuit Jalan Raya Mandalika merupakan satu-satunya di dunia yang menggelar ajang balapan MotoGP di jalan raya. (bam) 

 

 

 

 

Berita Terkait

All Sport / Rossi Catatkan Hasil Buruk di Sesi Latihan GP Spanyol

All Sport / Pedrosa Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

All Sport / Lorenzo Dapat Sial, Marquez Malah Tren Sempurna di MotoGP Amerika

All Sport / MotoGP Amerika: Penghormatan Terakhir Buat Nicky Hayden


Baca Juga !.