Headline

Kementerian Banyak Perdagangkan Pengaruh 

Redaktur: Nurhayat
Kementerian Banyak Perdagangkan Pengaruh  - Headline

BERI KETERANGAN: Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menilai jual beli pengaruh di sebuah kementerian banyak terjadi di Indonesia.

“Ya kalau soal perdagangan pengaruh ini kemungkinannya banyak terjadi di semua kementerian dan lembaga, bahkan di daerah,” kata Laode kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Ia juga mengimbau, agar penyelenggara negara tidak melakukan hal tersebut demi kepentingan pribadi.

“Oleh karena itu kami harap para pejabat publik tidak suka perdagangkan pengaruh untuk tujuan yang bisa berakibat pada benturan kepentingan,” ucap Laode.

Pria kelahiran Sulawesi Tenggara itu juga berharap agar seluruh menteri bekerja dengan sejujur-jujur dan tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan.

“Kami berharap semua menteri yang profesional atau dari parpol itu bekerja profesional dan parpol asalnya tidak ikut campur tangan kepada kader partainya yang sedang jadi menteri. Karena itu akan menyulitkan menteri,” imbuh Laode.

“Bayangkan saya seorang menteri, tapi saya juga kader partai tertentu, kalau misalnya sering digangguin pasti sulit untuk profesional,” sambungnya. (bar)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.