Ekonomi

Ini Bank Pertama di Asia Peraih Akreditasi CLIP

Redaktur: Ali Rahman
Ini Bank Pertama di Asia Peraih Akreditasi CLIP - Ekonomi

Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah (kiri) dan Pemimpin Divisi BNI Corporate University Wicaksono Sarwo Edi (kanan) pada BNI Media Update di Jakarta, Selasa (19/3/2019). Foto: BNI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PT BNI Tbk secara terus menerus mengembangkan kompetensi pegawainya agar dapat selalu beradaptasi dalam menghadapi perubahan bisnis yang semakin cepat dewasa ini. Bahkan BNI merupakan bank pertama di Asia yang meraih akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD).

Hasil yang diraih BNI Corporate University dari lembaga akreditasi ternama Eropa yang telah memberikan akreditasi kepada 766 lembaga pembelajaran di seluruh dunia itu karena telah berhasil menunjukkan visi, misi, strategi, inovasi, dan konsistensi dalam praktik operasionalisasi pengembangan kompetensi pegawainya.

Direktur Kepatuhan BNI, Endang Hidayatullah mengatakan, untuk menjadikan BNI Corporate University sebagai lembaga pendidikan berkelas dunia membutuhkan upaya ekstra, karena terdapat 35 standar yang perlu dipenuhi secara komprehensif dan detail. BNI dalam hal ini dianggap telah melampaui 11 standar dari 35 standar tersebut.

"Selanjutnya, BNI diundang untuk inaugurasi dan presentasi di EFMD Annual General Assembly pada 5 - 7 Juni 2019 di Carcavelos (Lisbon), Portugal, sebagai anggota penuh terbaru," ujarnya, dalam acara Diskusi Update Terbaru BNI di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hal yang menjadi keunggulan BNI Corporate University di antaranya menggeser pola pikir belajar dari Learning at the Learning Center menjadi Learner as the Center of Learning. Artinya setiap pegawai BNI dapat belajar kapan saja, di mana saja, didukung teknologi digitalisasi yang memudahkan akses belajar tanpa harus datang ke pusat pembelajaran. (rmn)

Berita Terkait

Ekonomi / Dukung Ekspor Indonesia, BNI Biayai Importir Burung Walet

Ekonomi / BNI Jamu 1.000 Santri di Mataram

Ekonomi / Libur Lebaran, BNI Siapkan Rp 14,3 Triliun Tiap Minggu

Ekonomi / April 2019, Laba BNI London Tumbuh 3,2 USD Juta

Ekonomi / Ramadan dan Idul Fitri 2019, BNI Siap Layani Masyarakat


Baca Juga !.