Headline

Muktamar Luar Biasa PPP Sulit Terselenggara, DPW dan DPC Solid Dukung Suharso Monoarfa Jadi Ketum

Redaktur: Ahmad Nugraha
Muktamar Luar Biasa PPP Sulit Terselenggara, DPW dan DPC Solid Dukung Suharso Monoarfa Jadi Ketum - Headline

Arsul Sani. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekjen PPP Arsul Sani meyakini seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) partainya mendukung pengukuhan Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum. Pengukuhan dilakukan dalam Mukernas yang digelar malam ini.

Ia menegaskan, agenda Mukernas hanya memberi pilihan mengukuhkan atau tidak mengukuhkan Suharso menjadi ketum. Arsul sebut, tidak ada pilihan memunculkan nama lain.

"Kalau Mukernas tidak mau mengukuhkan Suharso yang jadi (ketum), maka yang harus dilakukan adalah perintah kepada pengurus harian untuk rapat lagi," ujarnya di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Arsul mengatakan, dalam mukernas pihaknya bakal mendahulukan musyawarah daripada voting. Namun bila tak mencapai mufakat, opsi voting bila dilakukan. 

Selain itu, usulan adanya Muktamar Luar Biasa dari para DPW dan DPC sangat kecil kemungkinannya. Alasannya, Arsul mengklaim sekitar 25 DPW mendukung penuh keputusan rapat Pengurus Harian DPP menunjuk Suharso sebagai Plt Ketum.

"Saya sudah bertemu 25 dari 34 DPW hari Sabtu dikantor sini (PPP). Dalam situasi seperti ini yang dibutuhkan adalah solid," jelas anggota komisi III DPR RI itu.

Dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai berlambang ka'bah, muktamar luar biasa bisa dilakukan bila 2/3 dari 34 DPW mengusulkannya.

Arsul menduga, munculnya isu muktamar luar biasa dalam mukernas nanti datang bukan dari para pengurus DPW. "Meski dia anggota DPR atau wakil ketua DPD itu tidak bisa (usul muktamar). Saya juga tidak bisa mengatakan demikian. Yang punya hak itu dpw dan dpc," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.