Raket

Rian/Fajar Dkk Pastikan Juara Grup

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Rian/Fajar Dkk Pastikan Juara Grup - Raket

INDOPOS.CO.ID - Indonesia akhirnya dipastikan keluar sebagai juara grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, setelah merebut kemenangan 4-1 dari Thailand. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menyumbangkan poin terakhir dengan mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai, 21-15 dan 21-11.

Sebelumnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga sukses mengantongi kemenangan mudah atas ganda putri Thailand. Ketut/Rizki mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-13 dan 21-11.

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin juga sudah diwanti-wanti, sudah diingatkan untuk antisipasi. Untuk babak berikutnya kami ingin bisa main lebih konsisten dan meningkatkan secara individu,” kata Rizki. “Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus,” timpal Ketut.

Di perempat final, Indonesia masih menunggu pengundian lawan yang akan berlangsung setelah semua pertandingan hari ini (21/3) selesai. Pertandingan babak penyisihan grup mengirimkan delapan negara, yaitu Jepang, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Indonesia, Thailand, Tiongkok dan Malaysia.

Di partai awal, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbangkan poin   Pada laga yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong itu, Fajar/Rian mengalahkan Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura dua game langsung, 21-18 dan 21-14. Hasil ini memastikan Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di shuttlecock. Karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merk yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian. Sama lapangan juga ada penyesuaian sedikit,” kata Rian.

“Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kami lebih berani. Karena di sini bolanya muter dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open, pekan lalu. Harus penyesuaian lagi,” sambung Fajar. (bam) 

 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Kurang Fokus, Minim Daya Tahan

Indosport / Ditekuk Jepang 3-0,  Indonesia Kandas di Badminton Asia

Raket / Owi /Winny Terus Beradaptasi

Raket / Bidik Semifinal di Asia Mixed Team Championships


Baca Juga !.